Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Upacara Sedekah Bumi Di Wilayah Simo Gunung Barat Tol 2, di Balai RW 08 dengan Semarak dan Meriah

| Agustus 13, 2023 | 0 Views Last Updated 2023-08-15T21:02:46Z



Liputanphatas.com ll Surabaya -  Upacara adat sedekah bumi diadakan sebagai tanda penghargaan rasa syukur kepada Allah SWT karena telah diberikannya rejeki yang melimpah, tetapi budaya sedekah bumi ini di adakan di depan Balai RW 08, Simo Gunung Tol Barat 2, Kelurahan Simo Mulyo Baru, Kecamatan Sukomanunggal, Hari Minggu(13/8/2023) Pukul 08.00 Wib.

Acara Upacara adat sedekah bumi ini, di hadiri H.Sutopo SE, Mm, selaku Ketua RW 08 Simo Gunung Barat Tol 2 dan sekalian membuka acara di dampingi seluruh Stafnya, berserta seluruh Rt01 sampai 08, dan turut serta hadir dari sesepuh warga, acara ini diadakan setahun sekali oleh masyarakat RT 01sampai RT 08 RW 08 Kelurahan Simo Mulyo Baru Kecamatan Sukomanunggal.


H.Sutopo SE, Mm, selaku Ketua RW 08, mengatakan dalam puncak sedekah bumi di kampung Simo Gunung Barat Tol 2 khususnya di RT 01 sampai RT 09 , RW 08 Kelurahan Simo Mulyo Baru Kecamatan Sukomanunggal sebelum  tumpeng dan makan bersama, di awali dengan doa oleh Ustad Yusuf Bakri, dan acara di lanjutkan hiburan jaranan Turogo kaligo Putro, yang di pimpin Sumaji,di teruskan campur Sari malam harinya yang di pimpin Mekar Wijaya dari Surabaya.

Harapannya  yang di sampaikan  H.Sutopo SE,Mm, "Dengan adanya sedekah bumi ini kami mengharap seluruh warga Simo gunung Barat Tol 2, RW 08 terjaga dengan baik dan membina sifat gotong royong, Hidup guyub rukun terjadi sak Duluran Sak Lawase, dan semoga kedepannya lebih sukses lagi." Pungkasnya. (Pyo)

Editor : Erik
×
Berita Terbaru Update