Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Menyambut HUT Republik Indonesia ke 78 Tahun, Warga RT 05 Rw 02 Kupang Segunting Mengadakan Jalan Sehat

| Agustus 13, 2023 | 0 Views Last Updated 2023-08-13T11:12:40Z



Liputanphatas.com ll Surabaya - Menyambut dan menyemarakkan HUT Republik Indonesia ke 78 tahun, Kurang lebih 100 warga Kupang Segunting RT 05 RW 02, Surabaya menggelar sejumlah kegiatan. Diantarnya mengajak warga untuk hidup sehat, dengan menggelar senam, jalan sehat yang diadakan di depan Balai RT 05 , Hari Minggu (13/8/2023) Pukul 06.30 Wib.

Acara jalan sehat  ini di hadiri  Munasir, selaku ketua RW 02 Kupang Segunting dan  di dampingi Fatma Puspo Rini selaku Wakil RW, 
Serta Yuni Fatmawati selaku ketua RT 05  kupang Segunting dan tak lupa di hadiri Didik, selaku  Anggota Dewan DPRD.

Dalam rangka menjelang HUT Proklamasi RI, pada hari ini memang saya sudah menghimbau kepada warga supaya menggunakan nuansa merah putih. Sehingga semangat kebangsaan sesuai dengan jiwa merah putih. 

"Kebetulan dalam hal ini kami juga telah merangkul semua warga," pungkasnya.

Usai senam, warga yang sebagian besar mengenakan Kaos warna merah dan putih bergerak dengan melakukan jalan sehat. Sebelum acara Jalan sehat diberangkatkan,Ustat Hanan, selaku pemimpin Doa membuka acara dengan doa,biar kita selamat di jalan tidak ada halangan apapun.


Ratusan warga serempak berjalan kaki mengeliling jalan di perkampungan mereka. Untuk memeriahkan kegiatan ini panitia menyediakan berbagai hadiah hiburan yang menarik.

Yuni Fatmawati , selaku Ketua RT 05 Kupang Segunting, mengatakan memperingati HUT Proklamasi RI, sambil berteriak, "Ayooo... kita bergerak semua jalan-jalan biar sehat". 

"Ayo ayo jalan terus, berbaris biar rapi nggak dusel-duselan,” sahut seorang peserta sambil menggandeng anaknya.

"Tak hanya senam aerobik untuk pemanasan dan jalan sehat keliling kampung, untuk menyegarkan badan dan menjukkan kekompakkan warga RT 05, Rw 02 Kupang Segunting. Semoga acara ini berjalan lancar dan sukses ke depannya," pungkasnya. (Pyo)

Editor : Erik
×
Berita Terbaru Update