Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Keluarga Korban Penganiayaan Didampingi LSM Garad Datangi Propam Polrestabes Surabaya Tanyakan Perkembangan Aduannya

| Juni 20, 2023 | 0 Views Last Updated 2023-06-22T11:07:33Z


Liputanphatas.com || Surabaya - Menuju satu tahun laporannya belum mendapatkan kepastian hukum. Keluarga korban penganiayaan mendatangi Propam Polrestabes Surabaya. Untuk mempertanyakan Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyelidikan (SP2HP). 

Diketahui, peristiwa penganiayaan terjadi pada tanggal 21 Agustus 2022 yang menimpa atas nama Noel (20) Tahun anak dari Hengki Siswoyo. Penganiayaan tersebut di duga dilakukan oleh teman bermainnya sendiri, hingga akhirnya Noel melaporkan ke SPKT Polrestabes Surabaya pada saat itu juga. 

Namun hingga kini, kasus tersebut belum mendapatkan kepastian hukum dan belum adanya ditetapkan tersangka atas pelaporannya Nomor: LP/B/936/VII/2022/SPKT/ Polrestabes Surabaya/ Polda Jatim

Tanggal 21 Agustus 2022, tentang dugaan tindak pidana penganiyaan sebagaimana dimasud dengan pasal 351 KUHP dan Terlapor Ricky Massakh. 

Didampingi LSM Garad Indonesia, keluarga korban berharap mendapatkan informasi dari propam Polrestabes Surabaya. “Terhitung 3 (tiga) bulan lebih SP2HP dari Propam setelah yang pertama tanggal 3 Maret 2023, sampai saat saya datang kesini hari ini, belum mendapatkan SP2HP lagi.” Ujar Hengki Siswoyo S.H S.E .M.M selaku keluarga korban penganiayaan saat ditanya awak media di Propam Polrestabes Surabaya. Selasa (20/06/2023). 

Sedangkan media ini mendatangi Anggota Paminal Bripka Anwar S.H menyatakan” Ya mas coba saya laporkan Kapolres Tabes dan Wakapolres masalah SP2HP
Anggota Penyidik Aiptu Edi konfirmasi ke humas aja dulu ,” Kata Anwar

Ditempat terpisah Aiptu Edy Suprayitno S.H Anggota Penyidik Polrestabes Surabaya menjawab , SP2HP sudah saya kirim mas , bahwa masih menunggu saksi dua dari pihak pelapor, nanti akan di gelarkan tapi tidak tahub di tunda atau tidak ,karna saksi noel tidak datang

Disinggung dengan keluarga pelapor lakukan aduan ke propam paminal, Edi menjawab. “Itu hak mereka untuk lakukan pelaporan karna saya masih usahakn SP2HP untuk turun lagi ke kasat reskrim,” Cetusnya. 

Menanggapi hal itu, Achmad Garad selaku LSM yang turut mendampingi mengatakan bahwa hal itu patut menjadi atensi bagi pihak Propam atas lambatnya penanganan kasus penganiayaan tersebut. 

“Informasi yang disampaikan pihak pelapor, bahwa saksi pelapor sudah di mintai keterangan selama dua kali, jadi kenapa pihak penyidik masih berputar putar ke pemanggilan saksi? Kan bisa menggunakan keterangan dari pemanggilan yang sebelumnya.” Ujarnya saat dilokasi Mapolresta Surabaya, pada hari Selasa 20/06/2023.

Saat ditanya akankah dilakukan aksi atas persoalan tersebut. Ia tidak menampik hal itu akan dilakukan. “Kita pantau dulu setelah ini. Jika dimungkinkan ya kita akan siap turun untuk menyampaikan aspirasi di depan kantor Polrestabes Surabaya.” Pungkasnya. (Sen)
×
Berita Terbaru Update