Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tradisi Ruwah Desa Kedungturi Kecamatan Taman Ajak Warga Guyub dan Rukun

| Maret 11, 2023 | 0 Views Last Updated 2023-03-11T14:34:27Z



Liputanphatas.com || Sidoarjo - Dalam suasana yang sangat cerah serta bertepatan pada bulan ruwah warga serta pemerintah desa Kedungturi Kecamatan taman menggelar acara ruwah desa pada malam puncaknya.

Acara yang di rangkai secara sedemikian rupa supaya bisa di nikmati oleh warga sekitar maupun luar desa kedungturi kecamatan taman, acara di mulai pada hari sabtu, 11 Maret 2023 di isi dengan tahlil dan istigosah,bertempat di desa kedungturi.

Acara puncaknya yaitu pagelaran wayang kulit dengan dalang Ki Wardono dari Surabaya, di Pendopo desa Kedungturi Kecamatan Taman. 

Turut hadir  tiga pilar keamanan antara lain Kapolsek  koramil, Satpol pp, serta kepala desa serta perangkat desa kedungturi, acara sangat meriah serta aman situasi terkendali. 

Warga yang sejak sore sudah memadati halaman Pendopo Kedungturi untuk menikmati puncak ruwah desa yaitu pagelaran wayang seni wayang kulit dengan lakon Bagong Dadi Ratu. 

Sebelum acara pagelaran wayang kulit warga di suguhkan dengan  acara campursari 

Saya datang sejak sore tadi pak untuk menikmati serta meramaikan acara puncak ruwah desa ini.

"Alhamdulillah acara ruwah desa ini berjalan lancar serta di dukung dengan cuaca yang sangat cerah amien ini berkat do'a semua warga desa kedungturi ini,"kata Kepala Desa Kedungturi Arifin. (NitAlim)
×
Berita Terbaru Update