Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kodim 0830/Surabaya Utara Ikuti Literasi Digital Sektor Pemerintah

| Juni 04, 2024 | 0 Views Last Updated 2024-06-04T12:46:54Z


Liputanphatas.com || Kodim 0830 Surabaya - Sebagai upaya meningkatkan pengetahuan dan kecakapan anggota dalam memanfaatkan media digital secara bijak, personel Kodim 0830/Surabaya Utara dan Koramil Jajaran turut mengikuti webinar program Literasi Digital Sektor Pemerintah, bertempat di Ruang Data Makodim 0830/Surabaya Utata Jalan Gresik No. 52 Perak Barat Kecamatan Krembangan, Selasa (4/6).


Literasi digital merupakan program nasional yang telah dicanangkan oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo sejak tahun 2021. Literasi Digital Sektor Pemerintah dalam memanfaatkan media digital seperti alat komunikasi, jaringan internet dan lain sebagainya ini digelar secara daring. Kegiatan tersebut merupakan program kerjasama antara Markas Besar (Mabes) Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Mayor Inf Iwandono, S.H., M.H. saat ikuti kegiatan mengatakan, literasi digital ini sangat penting bagi prajurit agar dapat memanfaatkan teknologi dengan bijak, cerdas, cermat serta tepat sesuai kegunaannya, imbuhnya.

Kegiatan ini diikuti oleh 25 orang  personel mengikuti literasi dengan seksama pemaparan yang disampaikan, di akhir acara para peserta mendapatkan sertifikat kegiatan, pungkasnya.

Dalam kegiatan ini dipaparkan tentang Dimensi Ketrampilan Digital oleh Kolonel S.Ginting.,S.Kom.,M.msi,M.Tr.Han, Dimensi Keamanan Digital oleh Hari Singgih Noegroho., S.E, Dimensi Membangun Etika Komunikasi Digital oleh Gatot Sandy, Dimensi Budaya Digital oleh Kol CKE Martanto Dwi S.Hadi M.Si Han, Keamanan Digital Kolonel Sus Restu Putra.,S.Kom Kabid Sistim Infolahta. (Red) 

Sumber : Pendim 0830 Surabaya Utara
×
Berita Terbaru Update