Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Guna Memelihara Nasionalisme Kodim 0817/Gresik Gelar Upacara Bendera

| Juni 03, 2024 | 0 Views Last Updated 2024-06-03T08:28:06Z


Liputanphatas.com || Gresik - Kodim 0817 - Kegiatan penting dalam kesadaran berbangsa dan bernegara sehingga dapat menumbuhkan rasa Nasionalisme, Kodim 0817/Gresik menyelenggarakan upacara bendera mingguan yang rutin digelar setiap hari Senin bertempat di lapangan Makodim Jl. R.A. Kartini No.33 Kecamatan Gresik Kabupaten Gresik. Senin (3/6/2024).


Kali ini bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapten Inf Supriadi dan diikuti seluruh Perwira Staf Kodim, Para Danramil Jajaran, Bintara, Tamtama dan segenap ASN Kodim 0817/Gresik sebagai peserta upacara.

"Upacara ini dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa Nasionalisme kita, melalui penghormatan terhadap simbol negara yang diperjuangkan melalui pengorbanan jiwa dan harta benda para Pahlawan Kusuma Bangsa."kata Irup saat memberikan amanat.

Lebih lanjut mengatakan, upacara bendera ini juga untuk memupuk jiwa Kejuangan, Patriotisme, Nasionalisme dan Solidaritas Prajurit serta mengenang jasa para Pahlawan, menumbuhkan rasa Cinta Tanah Air dan bangsa guna menghormati Sang Saka Merah Putih. Melaksanakan upacara bendera juga kewajiban bagi prajurit, karena dalam upacara dapat menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi Prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit.

"Tingkatkan semangat kedisiplinan, berbuatlah yang terbaik, jaga diri dan keluarga serta nama baik satuan," pesan Irup pada peserta upacara. (Red)

Sumber : Pendim 0817 Gresik
×
Berita Terbaru Update