Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

2513 Anggota KPPS Kec. Menganti Di Lantik

| Januari 24, 2024 | 0 Views Last Updated 2024-01-25T05:59:53Z



Liputanphatas.com II Gresik – Suasana panas terik matahari tidak dihiraukan oleh 2513 anggota Kelompok Penyelenggara Pemilihan Suara (KPPS) Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik.

Mereka secara serentak dilantik dan diambil sumpah oleh KPU Kabupaten Gresik sebagai anggota KPPS pemilu 2024. Kegiatan berlangsung di Lapangan Pelemwatu, Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik, Kamis, (24/1/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Menganti, Kapolsek, Wadanramil, Ketua Bawaslu Kabupaten Gresik, Ketua Bawaslu Kecamatan Menganti dan Ketua KPPS Kecamatan Menganti. Hadir pula tokoh agama dari unsur Islam, Kristen dan Hindu untuk mendampingi pengambilan sumpah anggota KPPS.

Kegiatan yang berlangsung selama 1 jam lebih mulai pukul 09.00 hingga 10.30 Wib. Acara berjalan dengan penuh hikmat, lancar dan peserta mengikuti acara dengan riang. Tak ada peserta yang pingsan saat dilantik walaupun tersedia mobil ambulance.

Hendriawan Susilo, Camat Menganti saat memberikan sambutan dengan penuh semangat menghimbau peserta anggota KPPS untuk mengikuti dengan hikmat pengambilan sumpah. Terang saja ribuan anggota KPPS dari 20 Desa se-Kecamatan Menganti memberikan tepuk tangan pada Camat.

Sementara itu AKP Ronni Ismullah, Kapolsek Menganti didampingi Camat dan Wadanramil Menganti menghimbau agar masyarakat menjaga ketertiban dan merayakan pesta demokrasi dengan penuh riang gembira, tak menimbulkan kegaduhan di wilayah Menganti.


Forkopimcam Menganti, KPU Kabupaten Gresik dan Ketua KPPS
Kami percaya masyarakat Menganti bisa menjadi contoh bagi daerah lain untuk menjadi ketertiban dan sukses melaksanakan Pemilu 2024. Netralitas Polri kami jaga dan kami laksanakan sesuai arahan dari Pusat,” ungkap Kapolsek pada awak media.

Kegiatan pengambilan sumpah dan janji anggota KPPS juga dibacakan pakta integritas dan penandatangan anggota KPPS.

Ahmadi, Ketua KPPS Kecamatan Menganti menjelaskan kegiatan ini dilakukan dengan penuh semangat dan tanggungjawab yang tinggi karena menjalankan tugas negara.

Kami melakukan kegiatan Pelantikan dan sumpah janji anggota KPPS sesuai arahan dari KPU, acara ini juga dilakukan penanaman pohon guna melestarikan alam,” ujar Ahmadi Ketua KPPS sejak tahun 2018 hingga berlangsung Pilpres, Pileg 2024.

Tercatat sejumah desa se Kecamatan Menganti peserta kegiatan antara lain Desa Beton, Boboh, Boteng, Bringkang, Domas, Drancang, Gadingwatu, Gempol Kurung, Hendrosari, Hulaan, Kepatihan, Laban, Menganti, Mojotengah, Pelemwatu, Pengalangan, Pranti, Putatlor, Randupadanga dan Setro. (Sri)

Editor : Red
×
Berita Terbaru Update