Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Camat Sawahan Lakukan Penyerahan langsung Gerobak, Bantuan kepada Warga RT 05 Kelurahan Banyu Urip Surabaya

| Desember 04, 2023 | 0 Views Last Updated 2023-12-05T04:03:04Z


Liputanphatas.com Surabaya - Raut kegembiraan terpancar dari muka Nasipah ibu Kandung Siti Fatimah, Warga Banyu Urip Kidul RT 05 / RW 05 Kelurahan Banyu Urip Kecamatan Sawahan, Surabaya.

Impiannya mempunyai gerobak baru Nasi Bebek atau Nasi Penyetan akhirnya terwujud. Dirinya merupakan satu di antara orang yang mendapat gerobak dari Badan Amil dan Zakat Nasional, Kota Surabaya.

Nasipah menjelaskan bahwa gerobak dagangannya sudah tidak dalam kondisi bagus. Namun ia belum mampu untuk memperbaiki. Maka dari itu ia mengajukan gerobak kepada Baznas.

"Saya mengajukan bantuan Gerobak kepada Baznas melalui Ketua RT 05 / RW 05 Kelurahan Banyu Urip, Alhamdulillah hari ini saya mendapat Gerobak," ujarnya.


Kali ini, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Surabaya, memberikan gerobak dan modal usaha kepada 3 warga RT 05 / RW 05 Kelurahan Banyu Urip Kecamatan Sawahan Surabaya.

Bantuan diserahkan langsung kepada para penerima oleh Camat Sawahan Amiril Hidayat, ST., didampingi Ketua RT 05 Agus Harso, RT 02 Sugeng, beserta stafnya, Selasa (5/12/2023).

Camat Sawahan Amiril Hidayat, ST., mengatakan, bantuan gerobak dan modal usaha untuk pedagang bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup mereka, sehingga nantinya bisa lebih mandiri dan meningkatkan perekonomian keluarga.

Baznas Kota Surabaya, mengajarkan kita untuk peduli dan berbagi, sehingga harapannya ketika para pedagang ini menjadi orang sukses, nantinya akan bisa saling berbagi dan bisa membantu sesama melalui zakat dan infaknya,”ucap Amiril.

Sementara itu, Ketua RT 05 / RW 05 Agus Harso, berharap dan berpesan kepada warganya, pedagang yang dapat bantuan berupa modal usaha dan gerobak agar dirawat sebaik mungkin, sehingga barokah dalam berdagang dan rezeki nya semakin lancar.

Kami mengucapkan terimakasih Kepada Baznas Kota Surabaya yang sudah memberikan bantuan modal usaha serta gerobak kepada warga kami, semoga usahanya bisa berkembang dan dapat memenuhi kebutuhan hidup keluarga nya,” pungkas Agus Harso.

(Red).
×
Berita Terbaru Update