Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolresta Sidoarjo Laksanakan Giat Minggu Kasih di Desa Watugolong Krian

| November 19, 2023 | 0 Views Last Updated 2023-11-19T15:22:58Z



Liputanphatas.com || Sidoarjo - 
Polresta Sidoarjo mengadakan kegiatan rutin yang bertujuan untuk menjaga toleransi serta memberikan rasa aman dan nyaman untuk jemaat dalam menjalankan ibadah. Setiap Minggu, dengan mendatangi rumah ibadah maupun gereja umat Kristen di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

Dalam giat minggu kasih tersebut yang dihadiri oleh Kapolresta Sidoarjo Kombes. Pol. Kusumo Wahyu Bintoro beserta pejabat utama, kapolsek Krian, kepala desa Watugolong, Camat Krian, Danramil dan forkopimka Krian bertemu pendeta Tadius Terri dan jemaat  Gereja GPPS di desa Watugolong, Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo.

Kapolresta Sidoarjo menjelaskan, kegiatan Minggu Kasih seperti halnya forum Jumat Curhat. Masyarakat dapat menyampaikan pendapatnya kepada Polri bahkan Forkopimka setempat, terutama terkait situasi Kamtibmas.

Program Minggu Kasih merupakan bentuk interaksi secara langsung Polisi dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta pengaduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian di wilayahnya,”kata Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, Minggu (19/11/2023).


Lanjut, kita juga mengadakan bakti kesehatan yaitu pelayanan kesehatan,pemberian obat obatan gratis,dan bakti sosial pembagian sembako juga snack untuk anak kecil yang hadir di acara tersebut.

"Kami juga mengimbau masyarakat untuk menguatkan toleransi dan kerukunan antar umat beragama. Terutama menjelang acara akbar pesta demokrasi Pemilu 2024,"himbaunya.

Kombes Pol Kusumo menambahkan, dalam Pemilu 2024 nanti bila ada perbedaan pandangan maupun keyakinan merupakan hal yang wajar. Jangan dijadikan polemik berkepanjangan. 

"Mari kuatkan toleransi dan kerukunan agar wilayah kita senantiasa aman, kondusif serta damai," pungkas orang nomer satu di Mapolresta Sidoarjo tersebut.

Pada kesempatan Minggu Kasih, Polresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, juga menghadirkan layanan-layanan kepolisian di gereja. Seperti bakti kesehatan dan bakti sosial bagi masyarakat secara gratis.

(Bairi).
×
Berita Terbaru Update