Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lucunya Lomba Agustusan Anak Makan Kerupuk di RT 5 / RW 5 Banyu Urip Kidul

| Juli 22, 2023 | 0 Views Last Updated 2023-07-22T13:51:43Z


Liphtanphatas.com || Surabaya - Jelang Agustusan HUT Ke- 78, raut wajah serius nan fokus pada mulut menganga terus dilakukan anak-anak, saat menghabiskan kerupuk dalam rangkai lomba agustusan HUT Ke- 78 Republik Indonesia di Banyu Urip Kidul Kelurahan Banyu Urip Kecamatan Sawahan Surabaya, Sabtu (22/7/2023).

Puluhan anak-anak mulai dari yang masih duduk di bangku TK hingga SMP, bahkan para orang dewasa pun bersatu padu bahagia saat mengikuti lomba yang digelar RT 05 / RW 05 Banyu Urip Surabaya.

Berbagai perlombaan pun digelar untuk menyemarakkan HUT Ke- 78 Republik Indonesia mulai dari lomba makan kerupuk, masukan paku dalam botol, balap kelereng, balap karung pakai helm, bakiak, dan lain lainnya.


Satu di antara warga Putri mengatakan, dengan adanya lomba rakyat, dapat memberikan kebahagiaan kepada semua warga dari mulai anak-anak hingga orang dewasa. 

"Senang walaupun hanya lomba sederhana, tapi seneng aja liat anak ikut lomba. Kita gak perlu lomba yang seperti apa, yang sederhana ini saja kita sudah sangat bahagia dan juga anak biar semangat,"kata Putri.

Senada, Ketua pelaksana Zaki Adjib, mengungkapkan kebahagiaanya setelah lomba agustusan dapat kembali digelar setelah sempat ditiadakan akibat Pandemi Covid-19. 

"Tahun kemarin gak diselenggarakan jadi udah tiga tahun, dengan adanya kegiatan ini antusiasme warga RW 01, RT 1 sampai RT 7  jadi segenap warga sini mendukung karena dari kita untuk kita. Ini bebas untuk anak-anak dari PAUD, lalu ada juga untuk orang tua," ucap Zaki putra dari Ketua RT 05.

Sementara itu arti kemerdekaan bagi Zaki di HUT ke-78 Republik Indonesia, masyarakat lebih kreatif dan inovatif menggelar acara ataupun kegiatan yang positif. 

"Kemerdekaan sekarang ini harus memerdekakan diri sendiri yang terutama, lalu kita juga bebas bergerak karena tidak ada Covid-19. Kemarin-kemarin kita tidak merdeka karena Covid-19, jadi sekarang sudah reda jadi bebas menyelenggarakan kegiatan seperti ini lagi,"pungkasnya.

(Red)
×
Berita Terbaru Update