Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Konferensi Pers Polres Probolinggo Kota, Bertepatan dengan peringatan Hari ulang Tahun Bhayangkara ke 77, Bekuk 10 Pelaku Curanmor

| Juli 01, 2023 | 0 Views Last Updated 2023-07-01T22:34:44Z


Liputanphatas.com ll Probolinggo - Bertepatan dengan peringatan hari ulang tahun bhayangkara ke 77 tahun 2023, Polres Probolinggo Kota menggelar press release atas pengungkapan kasus tindak pidana pencurian kendaraan bermotor di halaman Gedung Putih,   Di Jalan
Raya Dr.Saleh  Hari Sabtu (1/7/2023)

Acara ini di pimpin AKBP Wadi Sabani, selaku Kapolres Probolinggo Kota, dan didampingi AKP Jamal, selaku Kasat Reskrim, dan jajaran forum koordinasi pimpinan daerah Kota Probolinggo yang dalam kesempatan tersebut menyerahkan kepemilikan kendaraan kepada salah satu korban tindak pencurian yang dihadirkan.

AKBP Wadi Sabani selaku Kapolres Probolinggo Kota dalam press releasenya mengatakan, "Dalam pengungkapan kasus tindak pidana pencurian kendaraan bermotor tersebut pihaknya berhasil mengamankan 10 orang yang terdiri dari 5 pelaku dan 5 penadah".


Untuk sementara waktu tindak pidana tersebut terjadi antara pertengahan bulan Juni sampai awal Juli dengan sejumlah tempat perkara kejadian, kata AKBP Wadi Sabani.

la menambahkan dari tindak pidana tersebut pihaknya berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa sejumlah kendaraan bermotor dan perlengkapan yang digunakan tersangka dalam melakukan aksinya.

Atas perbuatannya untuk para pelaku
kami jerat dengan pasal 363 ayat 5
KUHP dan pasal 480 KUHP atas tindak
pencurian dan pemberatan dengan
hukuman 7 tahun penjara.

"Sementara untuk penadah hasil tindak kejahatan kami kenakan pasal 480 KUHP dengan hukuman maksimal 4 tahun penjara," Pungkasnya.(Pyo)

Editor : Erik
×
Berita Terbaru Update