Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sosialisasi Gerakan Anti Narkoba bersama Diana Caleg Dapil 2 Gerindra dan Cak Dedy Anggota DPRD Jatim

| Juli 01, 2023 | 0 Views Last Updated 2023-07-02T04:05:49Z


Liputanpathas.com ll SURABAYA - Anggota DPRD Provinsi Jatim Fraksi partai Gerindra, Hadi Dediyansyah, S.p.d.M.Hum melaksanakan workshop sosialisasi peran serta masyarakat dalam gerakan anti narkoba di Yellow Hotel Jemursari, Sabtu (01/07/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Diana Rosiana Samar sebagai moderator yang juga sekaligus Caleg dapil 2 partai Gerindra dan sebagai narasumber l adalah Anggota DPRD Provinsi Jatim Hadi Dediyansyah, S.p.d.M.Hum dan Dosen Fisib Univ Trunojoyo Madura dan Direktur Surabaya, Dr  Mukhtar Wahyudi sebagai narasumber Il.

Dalam kesempatannya, Hadi Dediyansyah, S.p.d.M.Hum yang kerap disapa cak Dedy mengatakan terkait dalam gerakan anti narkoba, Salah satunya melalui peran orang tua dalam membentengi anak dari penyalahgunaan narkoba.

Jadi semua itu berawal dari kelurga. Misal keluarga yang harmonis, keluarga yang kokoh, maka semakin tinggi pula ketahanan anak itu dari bahaya narkoba," kata Cak Dedy.

Tak hanya itu, faktor keberhasilan juga ditentukan dengan faktor pendidikan. Intinya saya selaku anggota DPRD, yang saya sampaikan adalah regulasi regulasinya terkait Perda.


Lebih lanjut Cak Dedy juga menambahkan, Bagaimana Surabaya akan maju, yang bisa memikirkan Surabaya itu maju adalah masyarakat sekitar, dalam peran pendidikan peran orang tua juga dibutuhkan.

Oleh karenanya, semua itu tergantung dari pimpinanannya yang bisa mensejahterakan. 

"Yang terpenting bagi kita adalah kebersamaan pemimpin dengan yang dipimpin untuk semuanya," jelasnya.

Ditempat yang sama, Dosen Fisib Univ Trunojoyo Madura dan Direktur Surabaya, Dr  Mukhtar Wahyudi mengatakan wawasan anti narkoba bisa dilakukan melalui, pertama, promosi hidup sehat, tanpa narkoba, sebagai edukasi terdepan informasi bahaya narkoba.

"Masyarakat yang menjadi penggiat anti narkoba, sebagai pengembang kapasitas SDM anti narkoba. Juga pembinaan lingkungan bersih dari narkoba," pungkasnya. (Sutikno)

Editor : Erik
×
Berita Terbaru Update