Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Direktur Utama beserta Dierektur Pelayanan PDAM, Gelar Acara Bukber dengan Warga Tambak Asri Selatan

| April 10, 2023 | 0 Views Last Updated 2023-04-10T07:38:23Z


Liputanphatas.com ll SURABAYA - Warga Tambak Asri Selatan I, Rt.09. RW.09, guyup rukun menghadiri acara Buka Bersama dengan Pak Wisnu dan Pak Agung di depan rumah Ketua kelompok Bapak Ir. Abdul Somad, pada hari Minggu, ( 09/4/ 2023)

Turut hadir dalam acara tersebut 
Kyai Jami'udin Abdul Qowie,selaku Pengasuh Pondhok Pesantren Wilayah Tambak Asri Selatan,
Para Tokoh dan Sesepuh Masyarakat Tambak Asri Selatan,
Arief Wisnu Cahyono,selaku   
Direktur Utama PDAM kota Surabaya,
Agung Pribadi,selaku  Direktur Pelayanan PDAM kota Surabaya,
Seluruh Warga Tambak Asri Selatan 1
Zuhrotul Mar'ah, selaku Ketua dewan komisi B dari Partai PAN.
Serta yang Tak Kalah Penting diantara yang Penting Yaitu Johan Tricahyono selaku Ketua Rw 09 diwilayah Tambak Asri Selatan I, yang sudah bergerilya demi kemakmuran warga Tambak Asri Selatan.

Dalam sambutannya beliau  mengungkapkan rasa bangganya atas kehadiran Wisnu, selaku Direktur Utama PDAM kota Surabaya, Beserta Agung yang semula beliau berfikir Nonsent, namun dalam kenyataanya beliau berkenan hadir di acara Buka Bersama tersebut. Rasa hormat yang setinggi-tingginya dan terimakasih yang sebesar-besarnya  juga disampaikan oleh Johan, selaku ketua RW 09,  terhadap Beliau berdua.

Tidak Ketinggalan dalam Acara Buka bersama dengan  Wisnu dan  Agung kali ini juga diikuti oleh Anggota Laskar Suramadu Jawara ( LSJ) bagian utara dan Juga beberapa LSJ Srikandi.

Berbagai menu yang sangat special Ramadhan dihidangkan dalam acara tersebut demi menyambut kehadiran Wisnu Direktur Utama dan Pelayanan PDAM, yang beberapa waktu lalu merealisasikan Akses Perairan diwilayah Tambak Asri Selatan yang mana selama kurang-lebih 10(sepuluh) tahun belum mereka dapatkan, dan kali ini mereka bisa menikmati Akses Air yang bersih dan sehat.

Rasa bangga dan bahagia tampak menyelimuti hati warga Tambak Asri Selatan, karena apa yang mereka harapkan telah menjadi kenyataan dan bukanlah sekedar mimpi.


Dalam kesempatan kali ini, Bpk. Wisnu menjelaskan bahwasanya apa yang didapat oleh warga Tambak Asri selatan ini merupakan karunia Allah SWT yang Patut disyukuri, karena kami hanya menjalankan perintah dari Pak Walikota, Eri Cahyadi, yang mana perintah tersebut adalah di tahun 2023 ini tidak boleh ada satupun warga yang tidak mendapatkan air yang bersih (PDAM).

Namun demikian masih ada wilayah yang perlu diupayakan oleh pihak Pemkot, diantaranya yaitu wilayah platuk donomulyo, yang masih terkendala dengan Legalitas Persyaratan dan masih dicarikan solusi dengan menggunakan Master Meter. 

"Alhamdulillah untuk Wilayah Tambak Asri Selatan yang menurut informasi sebelumnya masih menggunakan air tanah, insya Allah dengan adanya PDAM ini, khususnya masalah Sanitasi akan semakin membaik, dan tentunya yang berkaitan dengan kesehatan lingkungan di wilayah Tambak Asri Selatan, diharapkan menjadi lebih baik lagi,"pungkasnya.

Kemudian terkait dengan diskon, harga yang tertuang di Perwali no.123/ Nopember/ 2022, sudah diberikan diskon khusus untuk kelompok I, kelompok yang diberi subsidi, jika ukuran Rumahnya kurang dari 45m2, Listriknya kurang dari 900watt dan lebar deoan rumahnya kurang dari 3m, itu bahkan sampai 30m3 (30.000 liter) itu digratiskan. Kalau depan rumah, lebar jalannya antara 3-5 m, maka 10m3 (10.000 liter) pertama digratiskan.

Pemerintah kota menjamin untuk kelompok 1 selama pemakaian tidak melebihi 30m3/bln. Insya Allah harga sangat terjangkau. "Harga tarifnya sangat murah untuk kelompok 1, karena PDAM ini menganut sistem Subsidi Silang. Yaitu ada pelanggan lain yang harganya sesuai dengan ongkos produksinya, sehingga ada keuntungan disana, dan digunakan untuk mensubsidi dikelompok 1." Pungkas Arief Wisnu Cahyono.

Zuhrotul mar'ah, selaku ketua dewan dari komisi B Fraksi PAN, yang memegang UMKM dan PDAM menambahkan, bahwa "Adanya air bersih itu memiliki peran yang sangat penting utamanya bagi Kesehatan, baik kesehatan masyarakatnya (warga) dan Lingkungan sekitar."Pungkasnya (Pyo)

Editor : Erik


×
Berita Terbaru Update