Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ponpes Roudhotul Alim Gelar Pengajian Umum Sekaligus Pengukuhan Pengurus Bakomubin Wilayah Jatim

| Maret 04, 2023 | 0 Views Last Updated 2023-03-05T07:09:20Z


Liputanphatas.com || Gresik, JawaTimur - Dalam rangka memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah, Pondok Pesantren (Ponpes) Roudhotul Alim gelar pengajian umum sekaligus pengukuhan pengurus Badan Koordinasi Mubaligh Se-Indonesia (Bakomubin) wilayah Jawa Timur di Jl.Raya Menganti Balong Dinding, Sidowungu RT.18 RW.05 Gang Masjid Ittihad, Menganti Gresik, pada hari Minggu 05/03/2023, sekira Pukul 06.30 Wib.


Acara tersebut dihadiri oleh Gubernur Provinsi Jawa Timur yang diwakili oleh Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Karo Kesra) Jawa Timur (Imam Hidayat, S.Sos., MM.), Ketua Umum PP Bakomubin (Dr. H. Ali Mochtar Ngabalin, MA), Ketua PW Bakomubin Jatim (Drs. Kh.Sholihin Wr., MM), para Jamaah dan para pengurus Bakomubin.

Adapun rangkaian dalam acara tersebut, diantaranya pembukaan, kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan Mars Bakomubin, Laporan Ketua Panitia, sekaligus Prosesi Pelantikan (Didahului Pembacaan SK PW Bakomubin Jatim) oleh Sekjend PP Bakomubin akhi Irfan Pulungan, SH. MH., kemudian dilanjutkan Prosesi pelantikan dan ikrar pengurus oleh Ketua Umum PP Bakomubin Dr. H. Ali Mochtar Ngabalin, MA,

Dalam sambutan Ketua Umum PP Bakomubin Dr. H. Ali Mochtar Ngabalin, MA, menyampaikan bahwa, menjadi pengurus Bakumobin tidaklah mudah kalau tidak ikhlas, “Oleh karena itu, ia mengajak semua dalam bekerja dengan niatnya untuk ibadah,” kata Ali saat acara Pengukuhan Pengurus Wilayah Bakomubin Jawa Timur

Selain itu dalam sambutan Karo Kesra Jawa Timur, Imam Hidayat, S.Sos., MM sebagai perwakilan dari Gubernur Jatim, mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas undangannya dalam rangka memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad 1444 Hijriyah sekaligus Pengukuhan Pengurus Wilayah Bakumobin Jawa Timur.

"Saya mewakili dari Gubernur Jawa Timur mengucapkan puji syukur dan Alhamdulilillah telah mengundang kami dalam acara tersebut, mudah-mudahan apa yang diharapkan semoga terwujud," ujarnya.

Lebih lanjut, dirinya mengajak untuk menjadikan Bakomubin ini sebagai ladang amal dan sebagai sarana untuk menyampaikan kebaikan kepada masyarakat

"Bakomubin tujuannya tidak lain melahirkan insan-insan yang mulia, insan yang berilmu dan bertaqwa serta berintegritas dalam agama, insan yang bisa mendorong melahirkan kehidupan masyarakat yang lebih makmur dan itu memang tujuan yang paling mulia," pungkasnya. (Ach)

Editor : Erik
Publisher : Red



×
Berita Terbaru Update