Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ruwah Desa Bulang Dipepunden Gempol Legi Dihadiri Anggota Legislatif DPRD Sidoarjo

| Februari 28, 2023 | 0 Views Last Updated 2023-03-01T08:49:23Z


Liputanphatas.com ll Sidoarjo
Tradisi Ruwah yang diadakan didesa Bulang adalah bentuk mengajarkan pentingnya kerjasama
gotong royong dan berbagi sesama, Selasa (28/2/2023).

Tradisi Ruwah Desa Bulang ini adalah tradisi sebagai rasa syukur dan persembahan kepada alam, kepada leluhur atau dayang desa terutama kepada tuhan yang maha esa yang telah memberikan hasil bumi, kesehatan dan kenakmuran desa.

Dalam tradisi ini dilestarikan oleh masyarakat Desa Bulang,dalam pelaksanaan tahunan ini yaitu memotifikasi rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Dalam kesempatan ini
Kepala Desa Bulang menyampaikan, ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan pada masyarakat yang mengikuti tradisi ini serta mengucapkan banyak banyak terima kasih kepada Wabub Subandi SH., dan Reza anggota DPRD Sidoarjo dari Fraksi PKB yang telah ikut serta dalam proses Ruwah Desa ini.


"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Reza anggota DPRD sidoarjo,yang selama ini memberikan bantuan khusus (Bk) untuk pembangunan pemavingisasi jalan yang menuju Pepunden ini,"tuturnya.

Dalam kesempatan itu juga Wakil Bupati H. Subandi menyampaikan bahwa, "Ruwah Dusun ini /sedekah bumi ini adalah wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa mari kita jaga tradisi ini jangan sampai tergerus jaman akibat modernisasi dan arus globalisasi,mari kita jaga dan melestarikan leluhur ini menjadi tradisinya." Imbuhnya.

"Peninggian jalan dan pavingisasi dalam bentuk (P.A.K)  juga akan di laksanakan,mudah mudah jalan yang menuju pepunden ini segera terealisasi." Tambahnya.

Antusiasme warga begitu terasa terlihat banyaknya warga yang mengikuti acara tersebut dan malamnya diadakan pagelaran wayang kulit semalam suntuk dipendopo balai Desa Bulang kecamatan Prambon. (Arwn)

Editor : Erik


×
Berita Terbaru Update