Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kafilah KH. Mas Mansur Hizbul Wathan Universitas Muhammadiyah Surabaya Dilantik

| Februari 28, 2023 | 0 Views Last Updated 2023-02-28T12:18:27Z


Liputanphatas.com || Surabaya, - Kwartir Daerah Hizbul Wathan Kota Surabaya melantik Kafilah KH. Mas Mansur Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Universitas Muhammadiyah di Pusat Dakwah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya Jl. Wuni 09 Surabaya. 

Mengambil tema "Realisasi Solidaritas dan Loyalitas Demi Hizbul Wathan yang Islami dan Berkemajuan", yang dihadiri oleh Ketua, Sekretaris Kwarda, jajaran Pimpinan Kafilah Hizbul Wathan KH. Mas Mansur UMSurabaya, Dewan Sughli Daerah dan Kwarcab Hizbul Wathan se-Surabaya. Sabtu (25/02/2023). 

Ketua Kwartir Daerah Hizbul Wathan Kota Surabaya Ramanda Dikky Syadqomullah menyampaikan kepanduan Hizbul Wathan harus menjadi teladan dalam menguatkan ukhuwah, satu barisan yang kuat. 


"Hal ini sesuai dengan firman Allah SWT dalam Surat As-Shof ayat 4 sebagai representasi pemikiran para Pemuda Muhammadiyah, hari ini Hizbul Wathan diisi oleh kader muda yang visioner dan energik", tuturnya.

Ramanda Dikky menjelaskan melalui surat Ash-Shof ayat 4, berpesan 3 hal kepada para kader Kepanduan Hizbul Wathan, yaitu :

Pertama, Bergembira dalam berdakwah. Kepanduan Hizbul Wathan harus mengusung dakwah yang menggembirakan, merangkul semua. Jujur kami mendapatkan angin surga, ketika menghidupkan semangat dakwah Muhammadiyah melalui ortom Hizbul Wathan Kota Surabaya. 

Hizbul Wathan adalah Kepanduan yang berasas Islam dan mengusung ideologi gerakan Muhammadiyah yaitu gerakan Islam, gerakan dakwah amar ma'ruf nahi munkar dan gerakan tajdid (purifikasi/pemurnian). 

Kedua, Semangat dalam gerakan. Kepanduan Hizbul Wathan harus selalu semangat dalam menggerakkan potensi para kader. Hizbul Wathan Surabaya harus bisa menjadi mercusuar di Jawa Timur. Dalam hal ini, mari kita sinergi dalam menggerakkan potensi Hizbul Wathan di Surabaya, menyiapkan pelatih untuk Sekolah Muhammadiyah di Surabaya. 

"Selanjutnya kita sering kumpul berdiskusi, tentang bagaimana mengembangkan gerakan Hizbul Wathan khususnya menjelang Muktamar Hizbul Wathan ke 4  Universitas Muhammadiyah Malang tanggal 08-11 Muharram 1445 H/26-29 Juli 2023 M. 
"Kader Hizbul Wathan jangan pernah ragu, kalau ragu lebih baik pulang", tegasnya.


Rakanda Hanif Rasyidu Ketua Kafilah Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan KH. Mas Mansur UMSurabaya menyampaikan "Mari teman-teman semua, Kafilah Hizbul Wathan KH. Mas Mansur UMSurabaya, setelah pelantikan ini kita langsung begerak. 

Semangat Fastabiqul Khairat dan sesuai dengan tema kita "Realisasi solidaritas dan Loyalitas Demi Hizbul Wathan yang Islami dan Berkemajuan". Kita gerakan Hizbul Wathan di kalangan Mahasiswa khususnya dan Kota Surabaya. 

Sinergi dengan Kwarda, Dewan Sughli dan Kwarcab Hizbul Wathan Se-Surabaya, InsyaAllah kita akan bisa mewujudkan Hizbul Wathan Surabaya sebagai mercusuar Jawa Timur", pungkasnya.(Ach)

Editor: Dwi. H






×
Berita Terbaru Update