Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

AKBP Teddy Chandra, Hadiri Ke- Haflah Attasyakur Santri Putra Ponpes Al Falah Ploso Mojo Kediri

| Februari 27, 2023 | 0 Views Last Updated 2023-02-27T11:40:33Z

Hadir dalam kegiatan KH. Nurul Huda Dzazuli, KH. Anwar Iskandar,Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra, S.IK, M.Si,Kasat Lantas Polres Kediri Kota,KH. Abdur Rohman Al Kautsar, KH. Zidni Ilman Nafi‘a, KH. Syarif Rahmat dari Tangerang ,Dewan Pengasuh Ponpes Al Falah,alumni Ponpes Al Falah Ploso, Wali santri. Dan santri yang telah lulus/selesai melaksanakan pendidikan kurang lebih 3.000 orang.

Adapun susunan acara Haflah Akhirissanah untuk santri putra Ponpes Tsuroyya Al Falah dan Az Zahirul Al Falah hari Minggu, 26 Februari 2023 Pra Acara Muhafadhoh Alfiyyah Ibni Malik oleh KH. Nurul Huda Dzazuli, dikanjutkan pembacaan Alqur’anoleh Ust Badarudin dari Purworejo.Prakata Panitia M. Arfan Aulia dari Cirebon dan dilanjutkan smbutan-sambutan.

Sambutan pertama disampaikan atas nama santri Zidan dari Jakarta, kita sebagai Santri harus menjadi contoh promotor masyarakat demi mengahadapi tantangan globalisasi dengan berproses meneruskan perjuangan para kyai.Negeri ini dibangun dengan perjuangan, disini kita di didik dengan penuh ketaatan dan digembleng oleh para kyai dan masyayikh sehingga menjadi penerus bangsa ini.

"Sebagai Santri Al Falah kami harus menjadi benteng Islam dan menjaga nama baik Kyai dan Masyayikh.Kami sampaikan ucapan terimakasih kepada para masayikh semoga selalu diberi kesehatan dan mendapat berkah,"kata Zidan.

Kemudian dilanjutkan sambuatan atas nama Wali Santri KH. Agus Lukman Hakim dari Jakarta. Kami selaku Wali Santri menghaturkan terima kasih kepada para Kyai dan Masyayikh yang telah membina dan mendidik anak-anak kami selama menjadi Santri Ponpes Al Falah Mojo.Permohonan maaf selama disini putra-putra kami banyak kesalahan dan kekurangan, dan banyak hal yang kurang berkenan. Dan sebagai wali santri mohon maaf jarang sowan ke Ponpes. Perjalanan santri masih panjang setelah ini bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

"Mudah-mudahan para santri bisa mengabdi di Ponpes Al Falah dan menjadi Tokoh yahg bermanfaat di masyarakat,”ungkapnya.



Sambutan dari Perwakilan Pengurus Ponpes Al Falah Putra oleh KH. Agus M. Thoif. Kita bersyukur untuk nikmat yang sudah kita dapatkan dan yang akan kita dapatkan khususnya untuk Santri putra kita yang telah dapat menyelesaikan pendidikan.

"Tidak ada kesuksesan yang besar selain keberhasilan seorang anak itulah salah satu nikmat yang kita syukuri .Kepada para Santri hari ini bukanlah akhir dari pelajaran kalian akan tetapi perjuangan sebenarnya baru akan dimulai dengan mengaplikasikan di masyarakat,"pungkasnya.

Kegiatan dilanjutjan senandung Sholawat Nabi, pengumuman peraih nilai terbaik , dilanjutkan Mau’idhoh Hasanah oleh KH. Anwar Iskandar dan kegiatan diakhiri dengan doa.

Bahwa Kegiatan Haflah Akhirissanah di Ponpes Al Falah Ds.Ploso Mojo Kediri merupakan kegiatan rutin setiap tahun sekali yaitu bertepatan pada bulan Syaban ( Menjelang Bulan Ramadhan ) yang dihadiri oleh seluruh santri yang telah lulus/selesai melaksanakan pendidikan dari Ponpes Al Falah dan juga di hadiri oleh Alumni Ponpes Al Falah Ploso serta wali santri dari berbagai wilayah .

Acara kegiatan dilaksanakan selama tiga hari, hari pertama dilaksanakan pada Hari sabtu Tanggal 25 Februari 2023 Pukul 19.00 wib di PP.Al Falah Putri
Untuk Hari acara Haflah Akhirissanah PP.Al Falah Putra pada hari Minggu tanggal 26 Februari 2023 Pukul 19.00. Dan hari ke tiga dilaksanakan hari senin tanggal 27 Februari 2023 Pukul 19.00 WIB di PP.Al Falah Putri. (A/F).


Editor: Bairi.



×
Berita Terbaru Update