Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pelaku Todongkan Pisau Rampas HP Anak SD, Diringkus Unit Reskrim Polsek Dukuh Pakis

| Januari 24, 2023 | 0 Views Last Updated 2023-01-24T16:40:34Z



Liputanphatas.com || Surabaya – Pelajar sekolah dasar (SD) menjadi korban perampasan Handphone (HP). Pelakunya berhasil diungkap oleh sat Reskrim Polsek Dukuh Pakis Surabaya. Kejadian pada, Sabtu 21 Januari 2023 tersebut menimpa seorang murid SD kelas 6. 

Oleh pelaku ditodong oleh pisau sehingga ketakutan dan HP milik korban berinisial DM dirampas. Kemudian aksi kejadian perampasan tersebut kemudian dilaporkan oleh orang tua korban ke Polsek Tugu Pakis yang langsung melakukan penyelidikan

Usai kejadian dan pelakunya dikejar, polisi akhirnya mengendus keberadaan pelaku hingga dilakukan penangkapan. Tersangka perampas HP tersebut yakni, Imam Syafii, warga Jalan Putat Jaya Gg Pasar, Sawahan Surabaya.

“Dia tertangkap tangan setelah melakukan Pencurian dengan kekerasan dengan menodongkan sajam kemudian mengambil dengan paksa handphone milik korban yang berada ditanganya,” sebut saja Kompol Moh Irfan, Kapolsek Dukuh Pakis, Selasa (24/1/2023).

Irfan menambahkan, pada Sabtu 21 Januari 2023 sekitar pukul 11.00 Wib, korban saat pulang sekolah sedang duduk bersama temannya sebanyak enam orang perempuan semua di Jalan Dukuh Kupang Gg 18 surabaya.

"Pelaku yang naik sepeda motor Honda supra X AG4393-VJ kemudian mendekati korban dengan mengeluarkan pisau. Pelaku mengancam dengan bilang serahkan Handphone kalian sambil menarik baju korban serta menarik paksa handphone yang dipegang korban,” imbuh Kompol Irfan.

Teman korban saat itu juga berusahan merebut kembali Handphone miliknya, yang dikuasai oleh pelaku, kemudian pelaku melarikan diri naik sepeda motor dan dikejar warga, sambil diteriaki maling-maling. Usai kejadian dan dilakukan pengejaran hingga tertangkap di Jalan Dukuh Kupang Gg 18 Surabaya.

Pelaku kepada penyidik, mengaku sangat membutuhkan uang untuk bayar Listrik. Selain pelakunya, diamankan juga barang bukti berupa, 1 sepeda motor pelaku dan
1 HP milik Korban. (Tris).



Editor: Bairi.


×
Berita Terbaru Update