Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Elaborasi Polresta Denpasar Dengan KPU Dan Stakeholder Melaksanakan "Megibung" menyongsong pemilu 2024

| Januari 11, 2023 | 0 Views Last Updated 2023-01-12T05:30:43Z



Liputanphatas.com ll Denpasar, Menjelang pengamanan  Pemilu 2024 mendatang, Polresta Denpasar bersinergi dengan stakeholder Penyelenggara Pemilu Di Kota Denpasar dalam hal ini KPU dan Bawaslu mengelar acara bertajuk Penguatan Kelembagaan Dengan "Megibung" Menjalin Kebersamaan Menyambut Pemilu 2024. Rabu (11/1/23)

Bertempat di Aula lantai III Kantor KPU Kota Denpasar Jl. Raya Puputan Renon Denpasar, tidak kurang dari 50 undangan yang hadir dalam acara megibung ini di antara Ketua KPU Kota Denpasar I Wayan Arsa Jaya, Ketua Bawaslu Putu Arnata, Kapolresta yang di wakili Kasat Intelkam Kompol I Wayan Sudita, SH.  dari Kodim 1611/Badung dan Kesbangpol Kota Denpasar.

Menurut Kanit I Intelkam Polresta Denpasar, AKP. I Komang Mastra yang sekaligus yang menginisiatif acara Megibung ini mengatakan bahwa Megibung diangkat menjadi konsep acara ini karena memiliki makna kebersamaan dan keselarasan.

"Menyantap makanan yang dilakukan secara melingkar dan bersama tersebut dapat meningkatkan rasa soliditas dan kebersamaan," ucap AKP Mastra

Ditambahkan dirinya kesuksesan Pemilu memerlukan kerja sama dengan segenap  stakeholder baik Aparat Kepolisian selaku pengamanan  dengan harapan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar, aman, dan sukses.


“Filosofinya kebersamaan. Polresta, Kodim 1611/Basung, KPU, Bawaslu, kita songsong  Pemilu 2024 dengan aman dan damai.” ucapnya.

Sementara itu Ketua KPU Kota Denpasar menyampaikan acara hari ini memang tidak dilaksanakan secara formal tetapi dengan cara "Megibung" yaitu makan bersama sebagai upaya penguatan kelembagaan.


"Tradisi megibung adalah tradisi dari Bali, Kita ingin membangun harmoni dalam rangka mempersiapkan Pemilu 2024 agar berjalan sukses.” Ucap Wayan Arsa Jaya


Ditambahkan Ketua KPU bahwa Keberhasilan penyelenggaraan pemilu perlu kerjasama dari semua pihak baik KPU, Bawaslu, aparat keamanan maupun pemerintah daerah. (Yan)

Editor : erik




×
Berita Terbaru Update