Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolda Jatim Berkunjung ke Satpas Colombo Surabaya, dapat Apresiasi dan Tanam Pohon

| November 23, 2022 | 0 Views Last Updated 2022-11-23T13:02:12Z



Surabaya || Liputanphatas.com - Dengan motor listrik untuk digunakan patroli, Satlantas Polrestabes Surabaya mendapat apresiasi dari Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Hermanto saat berkunjung ke Kantor Satpas Colombo Polrestabes Surabaya.

Menurutnya, hal itu merupakan langkah cepat untuk mengurangi emisi dan juga menghemat biaya operasional. Nantinya motor listrik ini akan digunakan untuk patroli lalu lintas dalam pengamanan Tahun Baru.

Di Satpas Colombo, Kapolda Jatim Irjen Toni Hermanto, juga melakukan peninjauan pelayanan pembuatan surat ijin mengemudi (SIM).



Dalam peninjauan tersebut Kapolda Jatim melihat layanan pembuatan SIM serta mengapresiasi motor patroli listrik yang baru digunakan oleh Satlantas Polrestabes Surabaya untuk patroli lalu lintas.

Motor listrik ini sesuai dengan peraturan Presiden Republik Indonesia dan ini bisa menjadi suport bagi yang lain agar bisa menggunakan kendaraan listrik,"sebut Irjen Toni Hermanto, Kapolda Jatim, Rabu (23/11/2022).

Masih kata Toni, motor listrik ini juga bisa menghemat biaya penggunaan bahan bakar serta juga mengurangi emisi yang dihasilkan dari bahan bakar fosil.

"Diketahui, saat ini polrestabes surabaya memiliki 20 motor listrik dari hibah perusahaan buatan anak bangsa yang memproduksi motor listrik,"katanya.

Kapolda Jatim menambahkan, "Seluruh motor listrik tersebut saat ini sudah digunakan oleh anggota satlantas polrestabes surabaya untuk patroli lalu lintas,"pungkasnya.

Di Kantor Satpas Colombo Sat Lantas Polrestabes Surabaya, Kapolda Jatim Irjen Toni Hermanto, juga melakukan penanaman pohon Pule di halaman Satpas secara simbolis bersama Forkopimda Jawa Timur. (Red).


Editor: Bairi



×
Berita Terbaru Update