Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Usai PTS, Siswa SD Muhammadiyah 22 Surabaya Gelar Kolaborasi Belajar yang Menyenangkan

| Oktober 15, 2022 | 0 Views Last Updated 2022-10-16T01:46:37Z


Liputanphatas com || Surabaya, -Setelah selesai kegiatan Penilaian Tengah Semester (PTS), dalam sepekan kemarin ada beberapa pembejaran yang menyenangkan dengan berkolaborasi atas potensi yang ada sehingga siswa terus termotivasi dalam belajar sehingga rasa senang termunculkan guna mengukir beragam prestasi yang diharapkan. 

Demikian disampaikan Listianah, SEI dalam pesannya setelah dilantik kembali sebagai Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 22 Surabaya masa bakti 2022-2026, Sabtu (15/10/2022).

Lanjut Listianah, pembelajaran kolaboratif yang melibatkan beberapa guru lintas keilmuan dan keahlihan sebagai salah satu bentuk implementasi merdeka belajar dilanjut penguatan karakter dan keterampilan berkarya sehingga aspek spiritual terbangun kesadarannya menjadi pelajar yang santun dan rajin beribadah.

"Kolaborasi pembelajaran, diantaranya pada siswa kelas 4 (A,B,C,D) para ustad dan ustadzah tampil dan memberikan pendampingan berkarya pemanfaatan barang bekas sebagai media melukis guna menggali bakat hingga penggunakan buah jeruk lemon sebagai sumber energi listrik sederhana untuk tema pembelajaran energi alternatif", terang Listianah.


Masih dengan Listianah, siswa semakin tertantang rasa ingin tahunya dan aktif melakukan eksperimen sederhana sebagai upaya penguatan karakter berilmu.

Begitu pula kelas 1 (A,B,C), para ustadzah berkolaborasi mengenalkan proses pembuatan dan penyajian makanan sehat berupa sandwich dan salad buah, sehingga siswa senang serta terbiasa mengkonsumsi makanan sehat, baik dan halal. Hasil berkarya pembuatan Sandwich dan Salad buah dilanjut berbagi sebagai upaya menguatkan karakter peduli.

Seluruh siswa dihari jumatnya (14/10/2022) melakukan senam bersama dengan iringan musik ceria menambah semangat berolahraga agar tubuh terjaga kesehatannya, kemudian dilanjut kebersihan lingkungan agar tempat belajar lebih nyaman. 

Keceriaan siswa mengikuti kolaborasi pembelajaran menumbuhkan persaudaraan, menjauhi segala bentuk kekerasan dan penghinaan sehingga kerukunan dan persatuan tetap terjaga.

Sedang untuk siswa kelas 2 (A,B,C) pada hari Sabtu (15/10/2022), melakukan kegiatan Outing Class (kegiatan di luar kelas) di Taman Kelinci Pacet Mojokerto yang bertujuan Healing After Mid Semester Test. 

Suasana yang menyenangkan, diudara segar bisa mengenal kelinci lucu, warna bulu yang cantik, saling berlarian, dan menikmati makanan wortel kesukaannya. 

"Disinilah siswa diberikan kesempatan berinteraksi dengan kelinci untuk lebih menyayangi binatang, berinteraksi bersama temannya untuk lebih mengedepankan persaudaraan dan berinteraksi dengan para guru untuk senang menuntut ilmu", tutup Listianah.(dw)




×
Berita Terbaru Update