Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

YONMARHANLAN II LAKSANAKAN PELATIHAN PEMBINAAN DISIPLIN DAN PEMBENTUKAN KARAKTER JIWA KEMARITIMAN SMK PELAYARAN PADANG TAHUN 2022

| September 03, 2022 | 0 Views Last Updated 2022-09-03T17:41:01Z


Liputanphatas.com | Padang - Wakil Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Wadan Yonmarhanlan) II Padang Mayor Marinir Rahmat Iskandar secara langsung membuka dan meresmikan Pembukaan Pelatihan Pembinaan Disiplin dan Pembentukan Karakter Jiwa Kemaritiman siswa-siswi SMK Pelayaran Padang Tahun 2022 yang bertempat di lapangan Mako Yonmarhanlan II Padang Jln. Sutan Syahrir Bukit Putus Kecamatan Lubuk Begalung Padang Sumatera Barat, Sabtu (03/09/2022).

Tujuan pelatihan ini merupakan dasar bagi para Calon Taruna yang baru bergabung menjadi bagian dari SMK Pelayaran Padang untuk menjadikan ketarunaan yang efektif dalam membentuk kepribadian dan berkarakter serta memenuhi kualitas standar dunia industri.

Lettu Marinir Yudi Susanto selaku Perwira Pengawas (Pawas) selalu melihat perkembangan dari para peserta pelatihan serta memberikan motivasi guna memberikan dukungan moril agar mereka sadar dan yakin bahwa kegiatan ini merupakan sesuatu hal yang sangat positif dan bermanfaat yang akan diterapkan di sekolah maupun di dunia industri kerja dalam kemaritiman.

Adapun materi yang di ajarkan kepada para pelatih Yonmarhanlan II diantaranya pengenalan tentang kemaritiman, pelatihan dasar peraturan baris berbaris, kepemimpinan, Kedisiplinan yang termasuk dalam perintah harian KASAL Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M yaitu membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman.

Di lain tempat Danyonmarhanlan II Mayor Marinir Arief Bastian Sanusi Chaniago mengatakan bahwa menjadi pelaut sejati tidaklah mudah tapi harus dengan pengorbanan yang besar dalam menggali ilmu baik di sekolah maupun dalam Pelatihan Pembinaan.

"Seperti saat ini sehingga kesuksesan akan dapat diraih berdasarkan ketekunan dan tekad yang kuat dalam menggapai cita-cita yang diinginkan. (Into/Dispen Kormar).
×
Berita Terbaru Update