Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tim Verifikasi Smart City (SSC) Tahun 2022 Tahap ke II di Wilayah RW VII Pandegiling

| September 14, 2022 | 0 Views Last Updated 2022-09-14T09:36:07Z


Liputanphatas.com || Surabaya, – Warga dan kader lingkungan RT 04, 05, 06 , RW 07 Pandegiling Kelurahan Tegalsari Kecamatan Tegalsari, sangat antusias dalam penilaian tahap II lomba Surabaya Smart City (SSC) yang telah dilaunching pada 5 Juli 2022 lalu oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dengan tema “Ekonomi Kerakyatan Berbasis Lingkungan” pada hari Rabu (14/9/2022) sekira Pukul 12.00 Wib.

Raut wajah yang lelah berbalut senang dan bangga ini menghiasi wajah para kader dan pengurus Rukun Tetangga Mulyono selaku Rt 04, Ulan Ramelan selaku Rt 05, Parijono selaku Rt 06, dalam penilaian. Yel-yel pun dilontarkan secara serentak dan keras oleh ibu-ibu.

Dalam lomba SSC 2022 di Rukun Warga (RW) 07  Pandegiling Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Tegalsari yang dinahkodai oleh Ruswanto Selaku RW 07 Pandegiling dan di dampingi seluruh Stafnya, kali ini perwakilan Lurah Pandegiling Reddy Selaku Sekertaris Lurah Tegalsari, dan di hadiri, Lina juga Anas, Selaku Team Juri SSC 2022. Beserta Toib selaku ketua LPMK, di dampingi Narni selaku Kasi Bangtib, Kelurahan Tegalsari.


Mariamah dan Windy, Selaku Kordinator Kader Kelurahan Tegalsari, dan di hadiri Indra, Selaku Bhabinkhatibmas Kelurahan Tegalsari.

Semangatnya seluruh Kader RW 07 Pandegiling ,  kalah menang urusan mburi seng penting Semangat, kampunge resik, wargae gelem jogo lingkungan (kalah menang urusan belakangan, yang terpenting adalah kampung menjadi bersih, warganya mau menjaga lingkungan)," celetuk salah satu kader yang peduli akan kebersihan.

Seperti yang kita ketahui, tujuan diadakannya lomba SSC kali ini selain pengelolaan lingkungan adalah agar warga bisa saling menjaga kampungnya supaya terhindar dari kemiskinan, pengangguran, gizi buruk, stunting dan lain sebagainya.

Dalam penilaian tahap I SSC 2022 tersebut juga dihadiri Reddy Selaku Sekertaris Lurah Pandegiling Dalam kesempatan itu, Ruswanto Selaku RW 07, Juga menyampaikan agar jangan mencari kemenangan saja tapi juga dapat terus berkembang. 

Jangan bertujuan meraih kemenangan saja, tapi harus lebih berkembang dan berkelanjutan,” ungkap Ruswanto.


Mau menjaga lingkungan sekitar dan Pengelolaan sampah pun harus dilakukan dari sumber timbulnya sampah itu sendiri atau dilakukan dari skala rumah tangga.

Harapan yang di sampaikan ke seluruh Kader RW 07 dan RT Saat di datangi Awak Media, mengatakan salah satu cara untuk mengurangi timbulan sampah adalah melakukan pemilahan dan pengolahan sampah itu sendiri. 

"Kita harus jeli, mana sampah yang dapat didaur ulang dan mana sampah yang harus dibuang, sampah organik maupun sampah anorgaik,” Pungkasnya.(Pyo)
×
Berita Terbaru Update