Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sambut HUT RI Ke- 77 , Warga Banyu Urip Kidul Hias Jalan Kampung dengan Warna Warni

| Agustus 08, 2022 | 0 Views Last Updated 2022-08-08T19:03:21Z



Liputanphatas.com || Surabaya - Banyak cara yang dilakukan warga untuk menyambut Hari Kemerdekaan atau HUT RI ke-77. Salah satunya mempercantik jalan lingkungan tempat tinggal seperti yang dilakukan warga Banyu Urip Kidul RT 5 / RW 5 Kelurahan Banyu Urip, Kecamatan Sawahan Kota Surabaya, Senin (8/8/2022).

Aksi mengecat jalan lingkungan dengan berbagai cat warna-warni itu membuat gang-gang perkampungan padat itu jadi lebih nyaman untuk ditinggali. Alhasil, suasana Kampung Banyu Urip Kidul, tampak sangat berbeda dari sebelumnya. Anak-anak kampung setempat pun makin nyaman beraktivitas di lingkungan tersebut.


Ketua RT 5 / RW 5 mengatakan, warga kampung sangat antusias menyambut HUT RI ke- 77 Tahun 2022. Bahkan semangat warga gotong royong ini muncul setelah lama tak menyemarakan HUT RI, lantaran pandemi covid -19 yang melanda.

"Kami menghias jalan dengan cat warna-warni, hijau kuning, merah membuat kampung tergerak dari semangat warga," sebut saja Agus Harso ketua RT 5 / RW 5 Kelurahan Banyu Urip Kecamatan Sawahan Surabaya.


Ia mengatakan, warga bahu membahu menghias lingkungan agar lebih nyaman dalam beberapa hari terakhir. Tidak hanya itu, lampu kerlap - kerlip pun dipasang agar suasana malam hari jauh lebih menarik dari biasanya.

"Momen sekali dalam setahun dalam peringatan HUT RI ini diharapkan meningkatkan semangat warga dalam melawan pandemi covid-19," paparnya.

Agus Harso, mengapresiasi warganya yang bersemangat bergotong royong dalam menciptakan kemeriahan HUT RI ke- 77 ini.

"Saya sangat bangga dan berterima kasih kepada warga yang rela bergotong royong pada kegiatan HUT RI ke- 77 Tahun 2022," tutupnya. (Ri).


Editor/Publisher: Bairi
×
Berita Terbaru Update