Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Progam Vaksin Imunisasi Mealess Rubella dari Pemkot Surabaya Sudah Terlaksana di Kelurahan Simomulyo

| Agustus 02, 2022 | 0 Views Last Updated 2022-08-02T09:46:01Z


Liputanphatas.com || Surabaya – Pemerintah Kota Surabaya mengadakan kegiatan Vaksin Imunisasi Mealess Rubella (MR) Tingkat Kecamatan,  kali ini berpusat di balai RT.03 RW.03 Kel.Simomulyo, Kec.Sukomanunggal, Kota Surabaya, pada Selasa, (02/08/2022) sekira pukul 08.00 wib. 


Suntikan imunisasi di berikan kepada anak usia 9 bulan sampai 5 tahun, dan hadiri oleh Sri dan Nanik dari Dinas Kesehatan Kecamatan Sukomanunggal, serta disaksikan oleh Satpol PP Kelurahan Simomulyo yakni Agus dan sugeng, bersama Ibu Camat Sukomanunggal dan RW.03 Hasan beserta Kader Hebat RW.03 Kelurahan Simomulyo.
   
Salah satu Bidan dari Puskesmas Simomulyo mengatakan, bahwa program imunisasi  dimaksudkan untuk  melindungi anak – anak Surabaya dari delapan penyakit yakni Tubercolusis, Campak, Difteri, Batuk Rejam, Tetanus, Folio, Hepatitis B dan Hemofilus Influensa.  

"Dengan program Imunisasi MR ini anak-anak Surabaya terlindungi dari penyakit Campak dan Rubella," ujarnya. 

Lebih lanjut puskesmas simomulyo menambakan, bahwa berkomitmen memberikan pelayanan kesehatan terbaik, komprehensif, bermutu dan terjangkau bagi seluruh masyarakat Surabaya salah satunya dengan program Imunisasi. 

Para Kader Hebat RW.03 Kelurahan Simomulyo mengajak sudah seharusnya menjadi kewajiban kita semua untuk  mendukung vaksin imunisasi MR, termasuk membangun Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan memasyarakatkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat,” tuturnya. 

Sementara itu, Sri dan Nanik selaku Dinas Kesehatan Kecamatan Sukomanunggal mengatakan Vaksin tersebut tidak menimbulkan panas kalau pun ada yg pilek itu nanti hanya bersifat  sementara hanya efek reaksi dari vaksin tersebut,dan hilang dengan sendirinya atau jg bisa dikasih Paracetamol bila perlu.

"Target Imunisasi Measless Rubella adalah anak Surabaya yang berusia 9 bulan - 5 tahun yang umumnya anak anak Balita," ungkapnya.

Program ini untuk memberikan perlindungan kepada anak-anak balita terhadap penyakit campak. Oleh karena itu para orang tua perlu memberikan dukungan jika anak nya mendapat imunisasi oleh petugas puskesmas.

"Imunisasi yang dilaksanakan gratis 
ini di saksikan oleh pengurus kampung RW 03 dan berjalan lancar," pungkasnya. (Dwi)
×
Berita Terbaru Update