Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peringati HUT RI ke-77, SD Muhammadiyah 22 Surabaya Gelar Pawai Pendidikan Berkarakter

| Agustus 16, 2022 | 0 Views Last Updated 2022-08-16T10:41:16Z





Liputanphatas.com||Surabaya, -Guna memperingati HUT RI ke-77, "Sekolah Sang Juara" SD Muhammadiyah 22 Kemlaten Surabaya menggelar pawai pendidikan berkarakter yang menampilkan semangat perjuangan, siswa berprestasi,  keragaman budaya bangsa, untuk mendidik karakter patriotisme sejak dini, menumbuhkan cinta tanah air, dan menghormati keragaman serta menjaga persatuan, Selasa (16/8/2022).

Kepala SD Muhammadiyah 22 Surabaya, Listianah, SEI, saat melepas pawai pendidikan menjelaskan, Pawai Pendidikan Berkarakter tersebut sebagai salah satu bentuk kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 Tahun, sehingga berupaya mengisi merdeka belajar dengan merdeka berkarakter dalam bingkai Akhlaqul Karimah. 




"Menanamkan penguatan karakter siswa sejak usia dini harus dikenalkan, dilakukan, dibiasakan, dan dibimbing dengan penuh kesadaran, seperti rajin beribadah, berkarya, belajar, persaudaraan dan persatuan, kerjasama, peduli membantu sesama, menghormati orang tua dan guru dan lainnya", terang Listianah.

Masih dengan Listianah, pawai pendidikan tersebut diikuti oleh 541 siswa dari kelas 1 hingga kelas 6 dengan memakai pakaian adat, perjuangan, dan pakaian prestasi karena SD Muhammadiyah 22 Kemlaten Surabaya adalah sekolah sang juara untuk menunjukkan prestasi yang dimiliki sekolah.

Lanjut Listianah, untuk hari Senin (kemarin) dilaksanakan lomba-lomba untuk siswa diantaranya, merangkai huruf, story telling, menulis essay tentang Proklamasi, memindah bendera dalam botol, balap roda tank, balap bakiak, serta futsal sarung. Sedangkan lomba untuk guru dan karyawan dilaksanakan hari Kamis lusa yang terdiri dari balap nyunggi tempeh dan sepak bola mini.

"Tak lupa saya sampaikan banyak  terima kasih kepada semua guru dan karyawan serta wali murid yang begitu semangat memeriahkan kegiatan peringatan kemerdekaan Republik Indonesia, atas bantuan dan perhatiannya semoga bernilai ibadah", tutup Listianah.


Sementara itu, wali kelas 3 A, ustadz Budiono yang juga sebagai kapten sepak bola mini untuk guru peraih juara 1 menyampaikan, pentingnya anak-anak diberikan keteladan sehingga terinspirasi untuk melakukan yang terbaik dan berprestasi, sehingga merdeka belajar terimplementasi dalam sikap keseharian dengan kejujuran, ketangguhan, dan kesopanan. 

Hal senada juga disampaikan ustadzah Lisa selaku wali kelas 6 A yang berhasil meraih juara 1 lomba menghias kelas, menyampaikan, merdeka belajar mendorong kepada kita untuk bisa menumbuhkan semangat belajar pada siswa sehingga berprestasi, untuk itu dukungan dan perhatian orang tua dalam penguatan karakter sangat diperlukan.(Eko)
×
Berita Terbaru Update