Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Iptu Bobby Memonitoring BLT-DD Di Desa Lepelle Robatal

| Agustus 20, 2022 | 0 Views Last Updated 2022-08-20T07:28:32Z



Sampang – Penyaluran bantuan BLT-DD sudah dilaksanakan di beberapa desa di Kecamatan Robatal Sampang. Kegiatan pengamanan kegiatan penyaluran sekaligus pendampingan petugas dari Bank Bhakti Artha Sejahtera Sampang dilaksanakan Polsek Robatal keatuan Polres Sampang.

Pengamanan dan pendampingan dilaksanakan bersama Koramil Robatal bertujuan mengamankan acara penyaluran bantuan untuk masyarakat miskin terdampak Covid-19 berjalan lancar dan aman.

Kamis (18/08/2022) pukul 10.30 Wib Iptu Bobby Wirawan W.E, S.TK, S.IK, M.Si bersama anggotanya mendatangi kantor balai desa Lepelle untuk melakukan monitoring pelaksanaan penyaluran bantuan dari pemerintah kepada 235 Keluarga Penerima Manfaat.

Kapolsek Robatal Iptu Bobby Wirawan W.E, S.TK, S.IK, M.Si mengatakan kepada awak media bahwa penyaluran BLT-DD di Desa Lepelle merupakan penyaluran bantuan untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) periode bulan April, Mei dan Juni tahun 2022.

Iptu Bobby mengatakan bahwa dalam penyaluran bantuan untuk masyarakat miskin terdampak Covid-19 di laksanakan di balai desa lepelle dihadiri Forkopimcam Robatal, personil TNI-POLRI dari Polsek Robatal dan Koramil Robatal, perangkat desa serta petugas dari Bank Bhakti Artha Sejahtera Sampang.

Penyaluran BLT-DD dilakukan dengan mekanisme antrian oleh para KPM dengan pengamanan dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Pegawai Bank BPRS Bhakti Arta Sejahtera Sampang kemudian melakukan validasi nama penerima BLT-DD dengan menunjukkan surat undangan, foto copy KTP atau KK.

“Apabila telah lolos dari verifikasi maka setiap KPM mendapatkan bantuan BLT-DD sebesar Rp. 900.000,- (Sembilan ratus ribu rupiah) dengan rincian setiap bulan para KPM mendapatkan uang sebesar Rp. 300,00,- (Tiga ratus ribu rupiah)” ujar Iptu Bobby.

Dari data penerima BLT-DD, Iptu Bobby menjelaskan bahwa di Desa Robatal terdapat 235 KPM yang akan mendapatkan bantuan langsung dari pemerintah.

Kapolsek Robatal Iptu Bobby Wirawan W.E, S.TK, S.IK, M.Si mengatakan penyaluran BLT-DD berjalan aman dan lancar. Dari 235 KPM yang mendapatkan bantuan BLT-DD sebanyak 217 KPM sudah mengambil bantuan di balai desa Robatal sedangkan 18 KPM tidak mengambil saat acara penyaluran dan di sarankan untuk mengambil bantuan di kantor Bank BPRS Bhakti Arta Sejahtera Sampang.

Pelaksanaan penyaluran BLT-DD untuk keluarga penerima manfaat di Desa Lepelle Kecamatan Robatal berjalan aman, lancar dan kondusif.(Rik)
×
Berita Terbaru Update