Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Desa Randuagung Kabupaten Gresik Menggelar Imunisasi Nasional

| Agustus 12, 2022 | 0 Views Last Updated 2022-08-12T13:27:45Z



Liputanphatas.com || Gresik - Desa Randuagung Kecamatan Kebomas menggelar Launching Bulan Imunisasi Nasional (BIAN) di balai RW 2 Desa Randuagung Dalam kesempatan tersebut hadiri Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik, Ketua TP PKK Kabupaten Gresik, Camat Kebomas, beserta anggota PKK Kabupaten Gresik,

Guna memeriahkan BIAN dan menarik kehadiran warga, dihadirkan Spiderman dan pembagian balon. Dalam launching BIAN tersebut, sebanyak 125 balita dari RW 2 mengikuti imunisasi dan pemeriksaan.

Kepala Desa Randuagung Khambali mengungkapkan, di Desa Randuagung sendiri ada sekitar 1200 balita yang akan mengikuti imunisasi.

"Kita akan menggelar imunisasi di setiap RW secara bergantian, kali ini di RW 2 ada sekitar 125 balita," terangnya.


Dalam kegiatan BIAN sendiri dilaksanakan pemberian imunisasi tambahan Campak-Rubela serta melengkapi dosis Imunisasi Polio dan DPT-HB-Hib yang terlewat. Program ini diwujudkan sebagai upaya menutup kesenjangan imunitas anak dengan melakukan hamonisasi kegiatan imunisasi tambahan dan imunisasi kejar.

"Sebelumnya pokja dan ketua tim penggerak PKK Nurul Haromain Yani juga melaksanakan sosialisasi kepada warga guna meningkatkan kesadaran pentingnya imunisasi bagi kesehatan," terangnya.

Hadir pula petugas Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur yang memantau kegiatan tersebut secara langsung. Dalam Posyandu tersebut setiap balita yang ditemani ibunya mendapatkan kupon makanan bergizi gratis.(ATK).


Editor/Publisher: Bairi
×
Berita Terbaru Update