Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polsek Tanggulangin Bersama Rayon Selatan Melakukan Penyekatan Kendaraan Mengangkut Hewan Ternak

| Juli 15, 2022 | 0 Views Last Updated 2022-07-15T09:26:16Z


Liputanphatas.com || Sidoarjo – Polsek Tanggulangin Polresta Sidoarjo bersama Polsek Rayon selatan menggelar razia penyekatan mobilitas keluar masuk kendaraan hewan ternak dalam rangka penanganan penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) hewan ternak di Wilayah Kabupaten Sidoarjo, Jum’at (15/7).

Kegiatan Pengecekan Mobilitas Hewan Ternak yang masuk dan keluar di sejumlah titik yang dinilai rawan yang dilaksanakan oleh Unit Patroli 801 Polsek Tanggulangin bersama Rayon selatan dengan sasaran truk maupun mobil bak terbuka yang membawa hewan ternak baik masuk atau keluar dari wilayah Kecamatan Tanggulangin dan sekitarnya.

Kapolsek Tanggulangin Polresta Sidoarjo AKP I PUTU ANGGA FERIYANA S.H., S.I.K., M.H. mengungkapkan jika kegiatan pelaksanaan check point penyekatan ini bertujuan untuk mengawasi dan membatasi mobilitas distribusi hewan baik sapi maupun kambing yang masuk maupun keluar wilayah Kecamatan Tanggulangin dan sekitarnya.

Kapolsek Tanggulangin Polresta Sidoarjo AKP I PUTU ANGGA FERIYANA S.H., S.I.K., M.H. juga menghimbau kepada masyarakat, terkait wabah Penyakit Mulut dan Kuku pada hewan ternak agar masyarakat tetap tenang dan tidak panik.

"Dari informasi dari para pakar bahwa penyakit mulut dan kuku pada ternak tidak menyebabkan gangguan kesehatan kepada manusia”. Tutupnya. (Sion)


×
Berita Terbaru Update