Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Babinsa Koramil 0826-10 Waru Melaksanakan Kegiatan Pendampingan Vaksinasi oleh DKPP

| Juni 27, 2022 | 0 Views Last Updated 2022-06-27T18:21:46Z


Liputanphatas.com || Pamekasan - Babinsa Koramil 0826-10 Waru Serda Nurdin melaksanakan kegiatan pendampingan Vaksinasi oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Kecamatan Waru terhadap hewan sapi ternak yang ada di Dusun Palalang, Desa Waru Barat, Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan, Senin (27/06/2022).

Babinsa melakukan kegiatan vaksinasi sebagai upaya pencegahan penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang akhir-akhir ini banyak menyerang hewan ternak milik warga.

Serda Nurdin terus memberikan sosialisasi dan himbauan kepada warga agar melaporkan hewan ternaknya apabila ada hewan peliharaannya mengalami sakit untuk dilakukan pencegahan dan pengobatan oleh dinas kesehatan hewan.

"Sebelumnya kita sudah sering memberikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat agar segera melapor kepada Babinsa dan Babinkamtibmas ataupun petugas lainnya agar segera mungkin meminta penanganan sebagai pencegahan dan pengobatan lebih lanjut," ungkap Serda Nurdin.

"Kegiatan ini diharapkan sebagai upaya pemerintah dalam menangani penyakit PMK ini,"Imbuhnya

Ndan Nurdin berharap kepada masyarakat agar tidak panik apabila mendapati hewan peliharaannya mengalami sakit, tetapi dihimbau untuk segera melapor kepada petugas,agar virus tidak terus menyebar.

Himbauan kepada peternak sapi untuk selalu menjaga kesehatan lingkungan dan hewan peliharannya.

"Kesehatan lingkungan terutama kandang harus selalu diperhatikan termasuk hewannya sendiri, agar terhindar dari penyakit," pungkasnya.

Abdurachman salah seorang warga yang sapinya mendapatkan suntikan vaksinasi merasa senang dan berharap untuk hewan peliharaannya dapat terbebas dari penyakit PMK.

"Terimakasih kepada petugas yang sudah melakukan vaksinasi untuk sapi-sapi saya, semoga hewan saya terhindar dari penyakit ini, dan semoga penyakit PMK ini dapat segera berakhir" ucapnya. (ATK).
×
Berita Terbaru Update