Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tingkatkan Profesionalisme Aparat Teritorial, Kodim 0829/Bangkalan Lakukan Aplikasi Latnister Di Kecamatan Socah

| Juni 13, 2024 | 0 Views Last Updated 2024-06-13T10:21:35Z



Liputanphatas.com || Bangkalan - Latihan Teknis Teritorial (Latnister) dilakukan untuk memelihara kemampuan dan meningkatkan profesionalisme Babinsa dalam hal penguasaan pengetahuan teritorial.

Seiring tugas pembinaan dan penguasaan wilayah teritorialnya yang semakin kompleks, diharapkan lima kemampuan teritorial yang dimiliki oleh Babinsa semakin meningkat.

Guna memberi pemahaman materi secara langsung, Kodim 0829/Bangkalan menyelenggarakan kegiatan aplikasi Latnister ke tingkat Desa, Kamis (13/06/2024).

Dalam pelaksanaan Latnister TA 2024 yang dilaksanakan Kodim 0829/Bangkalan tersebut diikuti oleh 72 personil Babinsa mendapatkan materi praktek secara langsung yang dilaksanakan di Koramil 0829/02 Socah. Menempati salah satu balai Desa, praktek langsung Latnister 2024 dilaksanakan dengan antusias dan semangat para peserta pelatihan.

Seperti diberitakan sebelumnya, para Babinsa mendapatkan materi pelatihan antara lain, Penampilan diri prajurit, Pengenalan dan pendekatan terhadap tokoh masyarakat, Pendekatan melalui culture masyarakat dan keagamaan, Temu cepat dan lapor cepat, Manajemen teritorial, Penguasaan wilayah, Binwanra dan Komsos.

Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kodim 0829/Bangkalan selaku Pa Sipamopslat Latnister, Kapten Inf Badrud Mutammam disela-sela pelaksanaan praktek secara langsung Latnister mengutarakan, “Materi Latnister hari ini adalah kegiatan anjangsana, Musrenbangdes dan Temu cepat lapor cepat.” Tuturnya.

Dalam pelaksanaan Latnister ini, kami mengucapkan banyak terimakasih karena telah mengikuti dan melaksanakan pelatihan Latnister ini secara fokus, seksama dan penuh Semangat sehingga Praktek secara langsung ini berjalan dengan lancar.” Pungkasnya. (Red)

Sumber : Pendim0829
×
Berita Terbaru Update