Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Manfaatkan Lahan, Babinsa Koramil 0830/02 Semampir Pelihara Tanaman Hortikultura Di Polybag

| Juni 11, 2024 | 0 Views Last Updated 2024-06-11T10:27:48Z


Liputanphatas.com || Surabaya - Dalam upaya mendukung program Ketahanan Pangan, anggota Koramil 0830/02 Semampir melakukan penanaman tanaman hortikultura di area pekarangan Makoramil 0830/02 Semampir, Selasa (11/6).

Kegiatan tersebut dilakukan para Babinsa guna mendukung program Ketahanan Pangan Nasional, dengan melakukan perawatan tanaman hortikultura sekaligus memberikan contoh kepada warga sekitar dalam memanfaatkan lahan sempit disekitar tempat tinggal.

Disela kegiatan tersebut, Koptu M. Ismanto salah satu anggota Koramil 0830/02 Semampir mengatakan bahwa keterbatasan lahan tidak menjadi hambatan dalam mewujudkan program ketahanan pangan.

Seperti saat ini, kita gunakan polybag sebagai media tanam untuk tanaman hortikultura seperti terong, cabai, tomat dan sawi,” tuturnya.

"Kita gunakan media polybag karena  perawatannya cukup mudah dan ekonomis, selain itu tidak terlalu memakan tempat," imbuhnya.

Selain hasilnya nanti dapat dinikmati bersama, tanaman ini juga dapat menambah suasana sejuk dan hijau di area kantor Koramil.

Melalui kegiatan ini harapannya semoga dapat memberi contoh kepada warga yang memiliki keterbatasan lahan di rumahnya, untuk bisa ikut mensukseskan program ketahanan pangan nasional, pungkasnya. (Red)
×
Berita Terbaru Update