Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Latbak Jatri Semester I TA 2024, Asah Kemampuan Menembak Prajurit Kodim 0817/Gresik

| Juni 11, 2024 | 0 Views Last Updated 2024-06-11T10:34:58Z


Liputanphatas.com || Gresik - Kodim 0817/Gresik menggelar menggelar Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbak Jatri) yang terselenggara di Lapangan tembak Batalyon Arhanudse 8/MBC Sidoarjo diikuti oleh seluruh personel jajaran Kodim 0817/Gresik. Selasa (11/6/2024).


Kegiatan tersebut merupakan latihan terprogram bagi prajurit yang dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut guna memelihara dan meningkatkan kemampuan dalam menembak menggunakan senjata ringan.

Sebelum pelaksanaan latihan, Pasiops Kodim 0817/Gresik, Kapten Inf Hari Sutanto selaku Komandan Latihan (Danlat) melaksanakan apel pengecekan terhadap pelaku dan penyelenggara guna memastikan kesiapan personel dan materil yang akan digunakan sebagai bagian dari prosedur latihan.

"Utamakan faktor keamanan baik personel maupun materil, ikuti arahan dari pelatih dan penyelenggara sehingga latihan bisa berjalan tertib, aman dan lancar sesuai dengan yang diharapkan."tegasnya.

Untuk penekanan, laksanakan latihan dengan penuh keseriusan, jangan ada yang main-main. Sebab dalam latihan menembak menggunakan munisi tajam, apabila ada kesalahan tidak sesuai prosedur akan berakibat fatal. Manfaatkan latihan ini semaksimal mungkin untuk memelihara maupun mengasah kemampuan dalam menembak.

Latihan menembak merupakan kesejahteraan bagi prajurit. Dalam pelaksanaannya latihan menembak, prajurit harus memiliki penilaian katagori mampu dan mahir sehingga dapat mewujudkan prajurit yang profesional. (Red)

Sumber : Pendim 0817
×
Berita Terbaru Update