Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Berusaha Kabur Pencuri Motor Berhasil Dibekuk Unit Reskrim Polsek Benowo

| Maret 22, 2024 | 0 Views Last Updated 2024-03-22T16:20:42Z



Liputanphatas.com || Surabaya - Setelah tercebur kedalam selokan saat berusaha kabur dan dikejar warga juga anggota Polisi, satu dari tiga pelaku curi motor (Curanmor) ditangkap.Tersangkanya inisial IMP (21) tahun asal Griya Surabaya Asri B-6, Kecamatan Pakal Surabaya.

Sementara itu Kapolsek Benowo Kompol Didik Sulistyono, SH., mengatakan, aksi pencurian dilakukan ketiga pelaku pada saat korban makan sahur. Kasusnya diungkap pada Selasa, 19 Maret 2024 sekira pukul 03.30 Wib.

Saat anggota Reskrim Polsek Benowo Surabaya melaksanakan kring
serse di wilayah Utara atau Sepanjang Romokalisari Tambak Osowilangun.

“Pada saat warga makan sahur, anggota mencurigai 3 orang yang berboncengan satu sepeda motor Beat warna putih yang mondar mandir di sepanjang jalan TOW,” jelas Kompol Didik, Kapolsek Benowo, didampingi Iptu Muhamad Suyudi, Kanit Reskrim, Jumat (22/3/2024).

Lanjut, kemudian pada saat ketiganya didepan warung pergudangan No.09, mereka berhenti dan anggota memantau dari kejauhan. Kemudian salah satu dari ketiga orang tersebut turun dari sepeda motor dan masuk ke dalam warung mengambil sepeda motor Honda Beat wama putih.

"Saat itulah anggota melakukan
penangkapan terhadap seseorang pelaku, namun dia berusaha lari dan sepeda motor ditinggal hingga terjadi pengejaran oleh anggota
Reskrim Polsek Benowo dibantu oleh sopir truk disekitar lokasi," ujar Kompol Didik.

Mantan Kapolsek Sukomanunggal itu mengungkapkan, dalam pengejaran, satu pelaku dapat ditangkap setelah terjebur ke selokan sepanjang pergudangan TOW dan akhirnya diamankan di Polsek Benowo Surabaya.

"Satu dapat diamankan, namun kedua teman tersangka berhasil melarikan diri menggunakan sepeda motor Beat warna putih ke arah Romokalisari dengan inisial K dan S yang menurut keterangan tersangka berdomisili didaerah Surabaya Utara," ungkapnya.

Ia pun menjelaskan, dalam aksinya, tersangka Ihsando terlebih dahulu merusak kunci kontak dengan menggunakan kunci T dan menyalakan sepeda motor. Oleh tersangka kendaraan dikeluarkan dari dalam warung makan milik korban dikawasan garasi truk PT. Sumico, Jalan Tambak Osowilangun No.09 Kec. Benowo Surabaya.

"Dua pelaku lainnya, inisial W dan K (DPO) berjaga mengawasi disekitar lokasi. Apesnya, pada saat mengeluarkan sepeda motor tersebut tersangka ditangkap oleh anggota Polsek Benowo Surabaya dengan dibantu warga," Pungkasnya.

Barang bukti yang ikut diamankan, sepeda motor Honda beat Nopol L-4844 UI, STNK sepeda motor, kunci kontak, dan Foto copy BPKB sepeda motor.



(Red)

×
Berita Terbaru Update