Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Warga Sepande, Mengikuti Bimbingan Teknis dalam Rangka Peningkatan Kesadaran dan akan Kepdulian Sosial

| Januari 11, 2024 | 0 Views Last Updated 2024-01-11T16:36:37Z


Liputanphatas com || Sidoarjo - ada hari kamis petugas penyuluh sosial sepande kecamatan candi mengikuti bimbingan teknis dalam peningkatan kesadaran masyarakat akan kepedulian sosial. Yang di ikuti oleh pengurus lingkungan dan masyarakat

Dalam rangka untuk meningkatkan kapasitas penyuluh sosial dalam melaksanakan kegiatan penyuluhan di bidang kesejahteraan sosial sehingga penyelenggaraan program kesejahteraan sosial dapat dilaksanakan dan memberikan manfaat kepada masyarakat luas, khususnya desa sepande kecamatan candi sidoarjo,

Melalui Dinas Sosial kabupaten sidoarjo menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) awal tahun 2024 di kota batu. Pada hari rabu 10 Januari 2024.

Dibuka langsung oleh Kepala Dinas Sosial sidoarjo, Ahmad misbahul munir mengatakan, Bimtek ini merupakan momentum untuk menumbuhkan dan meningkatkan kepedulian masyarakat dalam melaksanakan penyelenggaraaan kesejahteraan sosial sehingga kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan sosial terpenuhi dengan baik.

“Salah satunya dengan memberikan motivasi dan semangat kepada seluruh peserta bimtek agar bekerja dengan ikhlas dan sungguh-sungguh bersinergi dengan pemerintah dalam rangka mewujudkan visi misi pemerintahan Sidoarjo,"kata Misbahul.

Menurut menurut Misbahul , penyuluh sosial adalah seseorang yang mempunyai tugas, tanggung jawab, dan wewenang untuk melaksanakan kegiatan penyuluhan sosial bidang penyelenggaraan kesejahteraan sosial. Tugas pokok penyuluh sosial adalah melaksanakan penyuluhan sosial dan pengembangan penyuluhan sosial.

“Penyuluhan sosial dimaksudkan sebagai gerak dasar dan awal untuk dapat lebih memberikan kesiapan dan manfaat program bagi sasaran yang ditandai adanya peningkatan pengetahuan, adanya kepercayaan dan keyakinan akan perubahan serta kesadaran dari sasaran untuk mempunyai rasa tanggung jawab penuh dalam diri sendiri,"jelasnya.

Sehingga, ditambahkannya, penyelenggaraan program kesejahteraan sosial dapat dikelola dan dimanfaatkan dengan baik dalam setiap program penyelenggaraan kesejahteraan sosial.

"Acara ini juga dihadiri oleh anggota DPRD sidoarjo Bambang Pujianto, s.Sos yang juga menjadi narasumber dalam pertemuan tersebut,"pungkasnya. (Skr).
×
Berita Terbaru Update