Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jelang Pemilu Tahun 2024, Kapolsek Sawahan Sawahan Sambang Warga RW 05 Kelurahan Banyu Urip Surabaya,

| Januari 11, 2024 | 0 Views Last Updated 2024-01-11T17:43:41Z


Liputanphatas.com || Surabaya –  Kapolsek Sawahan Kompol Domingos De F Ximenes S.H., S.I.K., didampingi  Kanit Binmas AKP Hidayat Nur Rahman, melaksanakan giat sambang warga RW 05, Kelurahan Banyu Urip, Kecamatan Sawahan, Kota Surabaya Jawa Timur.

Giat sambang tersebut dilaksanakan di RT 02 bertempat di Giras Irun, dalam rangka silaturahmi dan menjalin kedekatan antara Polri dengan masyarakat, Rabu (10/1/2024).

Kapolsek Sawahan Kompol Domingos De F Ximenis, S.H., S.l.K., menyampaikan, dalam giat ini, kami juga bertujuan untuk membangun sinergitas antara Kepolisian dan masyarakat yang lebih solid. Agar tokoh masyarakat dan warga bersinergi dengan kepolisian untuk menciptakan situasi Pemilu 2024 yang aman dan damai.

“Selain itu, juga meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi 3C (curat, curas, dan curanmor), dengan cara mengaktifkan kembali sistem 1 x 24 jam wajib lapor, menerapkan one gate system, serta mencegah curanmor dengan memasang kunci ganda dan alarm pada motor,”tutur Kompol Domingos.

Lanjut, mari kita saling menjaga anak, keluarga, maupun warga agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba, baik pemakai maupun pengedar gelap narkoba di wilayah Sawahan ini.

“Kami berharap dengan adanya giat sambang ini dapat meningkatkan kedekatan antara Polri dengan masyarakat, sehingga tercipta sinergitas yang kuat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,”ungkapnya.

Kapolsek juga berpesan agar warga dapat menghindari politisasi agama, SARA, dan politik uang dalam penyelenggaraan Pemilu.

“Saya berharap masyarakat kita tidak terpolarisasi dan terpecah dampak dari kampanye dan politik menuju Pemilu 2024,”pesannya.

Ia menambahkan, melalui kegiatan sambang, sosialisasi dan edukasi ini, diharapkan menjadi salah satu langkah konstruktif dalam mempersiapkan masyarakat menghadapi tahapan penting dalam kehidupan berdemokrasi.

“Yakni pelaksanaan Pemilu 2024 dengan tetap memelihara keamanan dan ketertiban di masyarakat,”pungkas perwira dengan satu melati dipundaknya itu.

Jurnalis: Ri

Editor: Bairi.
×
Berita Terbaru Update