Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemerintah kota Surabaya Menggelar Patroli Malam skala Besar Dalam Perayaan Natal 2023

| Desember 24, 2023 | 0 Views Last Updated 2023-12-24T12:00:17Z



Liputanphatas.com II Surabaya -  Pemerintah Kota Surabaya bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar Patroli Malam Skala Besar untuk memastikan keamanan umat kristiani dalam perayaan natal 2023 di Surabaya.Hari Sabtu( 23/12/2023)

Kegiatan ini diawali dengan apel persiapan pasukan di halaman Balai Kota Surabaya, sejumlah 600 personil diterjunkan dalam patroli malam ini. Eri Cahyadi, selaku Wali Kota Surabaya, menginstruksikan kepada seluruh personil untuk memastikan keamanan dan kelancaran saat perayaan natal berlangsung.

Eri Cahyadi,mengatakan kepada seluruh personil, berharap perayaan natal di Surabaya diberikan kelancaran dan kemudahan dalam segala hal” jelasnya. Ia juga meminta kepada seluruh jajaran pengamanan untuk memastikan seluruh umat kristiani dapat menjalankan ibadah nya dengan tenang tanpa gangguan.


Bersama Kombes Pol Pasma Royce, selaku Kapolrestabes Surabaya  dan Brigjen TNI Yusman Madayun, selaku Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya  , Eri Cahyadi mengunjungi beberapa pos pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024. Diawali dari Pos Pengamanan Tegalsari yang terletak di jalan Polisi Istimewa dilanjutkan mengunjungi Gereja Katedral Hati Kudus Yesus.

Semoga saudara kita yang beragama Kristen bisa merasa aman dan nyaman menjalankan ibadah menyambut natal” tegas Eri saat mengunjungi Gereja.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Pasma Royce menegaskan, hampir seluruh gereja dilakukan pengamanan baik terbuka maupun tertutup. Harapan nya seluruh umat kristiani bisa menjalankan Natal dengan khidmat. “Kalau ada yang menggangu akan kami tindak tegas” Pungkasnya.


Walikota Eri Cahyadi memberi keterangan jaminan keamanan Nataru didampingi Kombes Pol Pasma Royce dan Brigjen TNI Yusman Madayun. 

Total ada 2500 personel gabungan yang akan bersiaga selama Natal dan Tahun Baru. Polisi akan bersinergi dengan TNI memastikan tidak ada kelompok tertentu mengatasnamakan agama manapun yang bersikap intoleransi.

Saya berharap Indonesia negara Pancasila yang menjunjung tinggi toleransi. Setiap agama selalu diajarkan untuk menjaga keamanan dan menghormati agama lain dan tidak ada ajaran agama yang mengajarkan menyakiti orang lain” tutup Eri Cahyadi di pospam KBS. (Pyo)

Editor : Erik
×
Berita Terbaru Update