Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kebun Binatang Merayakan Ulang Tahun Ke -13 Gajah Yang Bernama Gonzales

| Desember 24, 2023 | 0 Views Last Updated 2023-12-24T13:25:46Z



Liputanphatas.com II Surabaya -  Kebun Binatang Surabaya (KBS) merayakan ulang tahun salah satu satwa koleksinya yakni Gajah bernama Gonzales yang ke-13, Minggu (24/12/2023).

Tampak seekor gajah tersebut melakukan tiup lilin dan dinyanyikan selamat ulang tahun bersama ribuan pengunjung. Terlihat, Gonzales didamping pemandunya memakai topi kerucut bewarna merah muda itu didampingi teman gajah lainnya.

Tak hanya itu, suasana ulang tahun Gonzales semakin seru saat para pengunjung berkesempatan memberi makan Gonzales dengan buah-buahan kesukaannya.

Nurika Widyasanti, selaku Direktur Operasional Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) KBS,  mengatakan bahwa momen ulang tahun Gonzales memang bertepatan dengan puncak kepadatan pengunjung KBS di masa libur Natal dan Tahun Baru 2024.

Nurika menyampaikan bahwa ulang tahun Gonzales yang sebenarnya jatuh pada 20 Desember 2023 lalu memang disengaja dirayakan hari ini bersama para pengunjung yang hadir.

"Selain itu, juga sebagai salah satu hiburan bagi pengunjung untuk merayakan ulang tahun Gonzales hari ini. Ini bentuk rasa syukur kami supaya semua satwa terutama Gonzales diberikan kesehatan dan umur panjang," terangnya.

Sebagai bentuk rasa cinta kepada gajah Gonzales, pihaknya juga khusus membuat kue dari tumpukan buah-buahan kesukaan sang gajah seperti, semangka, melon, apel dan wortel.

"Ini baru kami adakan lagi ya setelah pandemi Covid-19. Karena cukup lama vakum, jadi antusias masyarakat diluar ekspektasi kami, semuanya bersemangat menyanyi untuk Gonzales,"ujarnya.

Disamping itu, Rika mengungkapkan bahwa pada 24 Desember 2023 sekitar pukul 11.00 WIB pengunjung KBS sudah mencapai 18 ribu. Pihaknya memprediksi bahwa hari ini total pengunjung bisa mencapai 25 ribu.

Meski demikian, ia mengimbau para pengunjung untuk tetap berhati-hati terhadap barang bawaan dan anak-anak mereka.
"Kalau bisa pengunjung KBS datang langsung ke tengah, karena biasanya pengunjung kesamping-samping dulu akhirnya penuh padahal yang ditengah sepi,"tuturnya.

Terkait antisipasi membludaknya para pengunjung, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dishub dan Polrestabes untuk keamanan.

"Kami juga dibantu pramuka untuk pengamanan dan kebersihan. Semoga semua pengunjung KBS bisa menikmati wahana dan satwa yang ada,"Pungkasnya. (Pyo)

Editor : Erik
×
Berita Terbaru Update