Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dua Kasi Pemerintah Desa Tebaloan, Telah Sukses di Lantik dengan Sumpah Jabatan

| Desember 22, 2023 | 0 Views Last Updated 2023-12-22T11:36:54Z



Liputanphatas.com || Gresik - Bertempat di Aula Kantor Desa Tebaloan Kecamatan Duduk sampeyan, Kabupaten Gresik, sebuah moment penting bagi dua pejabat baru di wilayah pemerintah Desa Tebaloan. Dimana sebulan sebelumnya pemerintah Desa telah melaksanakan Proses Penjaringan Perangkat Desa ( P3D).

Dengan jumlah peserta yang mengikuti ujian di laksanakan di tempat SMK Semen Gresik dan bekerja sama dengan Dosen Trunojoyo dalam pembuatan naskah materi ujian. Dan dari beberapa peserta ujian diambil satu peserta dengan nilai tertinggi, baik dari kasie pemerintahan maupun dari Kasi Kesejahteraan. 

Setelah proses tahapan keseluruhan telah selesai, kini pemerintah Desa, di dampingi Forkopincam Kecamatan Duduk Sampeyan, melantik dan menyumpah serta menyaksikan sumpah janji jabatan perangkat Desa yang baru. 

Perangkat atau Kasi Desa ini merupakan posisi strategis dalam pelayanan masyarakat. Pelantikan dan sumpah jabatan ini merupakan momen bersejarah bagi Desa Tebaloan di mana dua individu yang telah terpilih dengan cermat untuk mengemban tanggung jawab penting dalam bidang pemerintahan Desa.

Acara pelantikan ini menjadi bukti nyata dari komitmen pemerintah Desa untuk memastikan transparansi, akuntabilitas, dan efisiensi dalam pelayanan kepada masyarakat. Dengan adanya pelantikan ini, diharapkan kualitas pelayanan masyarakat dapat ditingkatkan, dan masyarakat akan mendapatkan manfaat yang lebih baik.

Acara tersebut dihadiri oleh Camat Duduk Sampeyan Merista Dedy Hartadi, S.STP., M.Si..beserta jajaran Fokopincam, kapolsek, Danramil Kepala Desa Tebaloan  Afuan Afandi beserta seluruh jajaran perangkat desa, BPD Tokoh Masyarakat yang turut hadir dalam acara tersebut. Kehadiran para pejabat ini juga menunjukkan dukungan dan komitmen dari pihak yang lebih tinggi dalam melihat kelancaran dan keberhasilan proses P3D. 


Sementara itu Kepala Desa Tabaloan Afuan Afandi dalam sambutanya menyampaikan, penting bahwa pejabat Desa disebut juga perangkat merupakan Abdi masyarakat yang  mengabdi dalam pelayanan publik.

"Diharapkan mampu menjalan kan dengan baik, setiap abdi yang telah dilantik sebagai Kasie Pemerintahan dengan Keahlian dan pengalaman yang dimilikinya akan memberikan kontribusi positif pada Pemerintah Desa,"tutur Afuan Afandi, Jumat (22/12/2023).

Lanjut, dalam menjalankan pelayanan masyarakat harus mampu menunjukkan kepemimpinan yang kuat dan dedikasi tinggi dalam tugasnya, bagi yang telah resmi menjabat sebagai Kasi Pemerintahan. Peran ( kasi) sebagai penghubung antara masyarakat dan pemerintah desa diharapkan dapat memperkuat partisipasi masyarakat.

"Proses pengambilan keputusan dan memajukan partisipasi aktif dalam pembangunan desa yang lebih maju serta efektif.Sementara itu seorang individu yang memiliki kepedulian tinggi terhadap kesejahteraan masyarakat, kini telah dilantik sebagai Kasi Kesratugasnya adalah memberikan pelayanan yang ramah, cepat, dan berkualitas dalam mendukung kebutuhan dan aspirasi warga Desa,"Jelas Kepala Desa Tabaloan.

Kemudian dilanjutkan sambutan dari Camat Duduk Sampeyan Merista Dedy Hartadi, S.STP., M.Si., tentang tugas dan tu poksi kedua pejabat Desa yang telah di lantik. Dimana Semua pejabat yang baru dilantik telah menyampaikan sumpah jabatan mereka dengan penuh semangat dan dedikasi. Dengan sumpah jabatan ini, mereka berjanji untuk melaksanakan tugasnya dengan integritas dan amanah, serta mengutamakan kepentingan masyarakat di atas segalanya.

"Diharapkan dengan adanya pelantikan dan sumpah jabatan ini, Desa Tebaloan akan semakin maju dan berkembang dengan pelayanan publik yang lebih baik. Para pejabat yang baru dilantik diharapkan dapat berkolaborasi dengan baik, memperkuat sinergi antar bagian, dan berfokus pada pencapaian tujuan bersama untuk kebaikan dan kemajuan desa,"tegasnya.

Merista menambahkan, masyarakat Desa Tebaloan juga memiliki peran penting dalam mendukung keberhasilan para pejabat yang baru dilantik. Partisipasi aktif dari masyarakat. Mari kita  bersama - sama dengan pemerintah Desa, akan menjadi kunci keberhasilan dalam menciptakan Desa yang lebih maju dan sejahtera. 

"Semoga dengan semangat kerjasama yang tinggi, Desa Tebaloan dapat menjadi contoh yang menginspirasi bagi desa-desa lainnya dalam mewujudkan pelayanan publik yang unggul dan memberikan dampak positif bagi seluruh warga Desa,"pungkasnya.

(Sri).
×
Berita Terbaru Update