Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Police Goes To School Polsek Tambelangan Di UPTD SDN Batorasang 2

| Oktober 04, 2023 | 0 Views Last Updated 2023-10-04T14:02:57Z



Liputanphatas.com || Sampang – Polsek Tambelangan jajaran Polres Sampang, melaksanakan program Police Goes To School ke UPTD SDN Batorasang 2 Tambelangan Sampang Jawa Timur, Senin (4/10/2023).

Program Police Goes To School merupakan kegiatan rutin Polsek Tambelangan sekaligus tindak lanjut perintah Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH dalam rangka memberikan pesan-pesan Kamtibmas sekaligus upaya Polres Sampang meningkatkan kecintaan anak-anak terhadap institusi Polri.

Kegiatan yang dilaksanakan Kanit Binmas Polsek Tambelangan Aipda Saiful Arip di awali dengan menjadi inspektur upacara bendera yang diikuti kepala sekolah, guru dan seluruh siswa-siswiUPTD SDN Batorasang 2 Tambelangan.

Saat menjadi inspektur upacara bendera, Aipda Syaiful Arif membacakan amanat Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH.

Dalam amanatnya AKBP Siswantoro menjelaskan bahwa upacara merupakan salah satu media untuk membina kepribadian dan karakter sebagai warga negara yang baik sesuai dengan ideologi bangsa Indonesia yaitu Pancasila dan konstitusi Indonesia yaitu UUD 1945.

"Sekolah adalah tempat menimba ilmu, membangun dan mental kepribadian dan budi pekerti, menjalin hubungan sosial kemasyarakatan dan membina persatuan dan kesatuan bangsa,"jelas Kapolres Sampang.

Masih kata AKBP Siswanto, siswa-siswi UPTD SDN Batorasang 2 Tambelangan di himbau Kapolres Sampang untuk mencegah dan menghindari perbuatan-perbuatan yang tidak terpuji di dalam lingkungan sekolah maupun lingkungan rumah.

"Patuh tertib peraturan lalu lintas (marka dan rambu lalu lintas) menjadi point selanjutnya amanat Kapolres Sampang,"katanya.

Kepala sekolah, guru dan siswa-siswi juga diminta AKBP Siswantoro untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan berpesan senantiasa mengutamakan keselamatan dari pada kecepatan saat berkendara.

Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH., dalam amanatnya juga berharap kepada seluruh siswa UPTD SDN Batorasang 2 Tambelangan untuk berprestasi sampai tingkat internasional karena bisa membawa nama baik diri sendiri, keluarga, sekolah bangsa dan negara.

"Peserta upacara bendera di harapkan untuk belajar dengan tekun, disiplin, rajin dan mentaati nasehat bapak ibu guru selama berada dilingkungan sekolah,"pintanya.

Point selanjutnya dari amanat Kapolres Sampang adalah siswa dan siswi apabila libur sekolah menggunakan waktu untuk kegiatan positif seperti kegiatan Pramuka, PMR (palang Merah Remaja), Olah raga.

"kegiatan seni budaya maupun kegiatan yang bermanfaat,"pungkas AKBP Siswantoro.

Aipda Liwail Amri berpesan kepada siswa-siswi pelajar sekolah dasar negeri UPTD SDN Batorasang 2 Tambelangan agar selalu waspada terhadap orang yang tidak dikenal khususnya saat menuju pulang sekolah guna mencegah aksi kejahatan,

"Mengantisipasi maraknya perundungan atau bullying yang terjadi di beberapa tempat, Kanit Binmas Polsek Tambelangan Aipda Syaiful Arif mengingatkan seluruh siswa-siswi untuk saling hormat menghormati sesama teman dan segera melaporkan kepada guru atau kepala sekolah apabila melihat adanya aksi perundungan dan bullying dilingkungan sekolah,"tutupnya.


(Red).

×
Berita Terbaru Update