Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

CSR PT MNJ Salurkan Bantuan Air Bersih Wujud Kepedulian Pada Sesama

| Oktober 24, 2023 | 0 Views Last Updated 2023-10-25T00:35:43Z
Liputanphatas.com || Gresik - Dampak musim kemarau panjang, beberapa daerah kesulitan mendapatkan air bersih. Hal ini menjadi perhatian PT Metatu Nusantara Jaya (MNJ).

Oleh karenanya, atas dasar kemanusiaan, CSR PT MNJ menyalurkan bantuan air bersih kepada warga Desa Metatu.

Sebanyak 2 tangki air bersih disalurkan setiap harinya kepada warga sekitar, yang dilakukan secara bergiliran di setiap RT. Selasa (24/10/2023).

Legal Head PT MNJ, Irawan Pujo Hartoyo sebagai perwakilan dari PT Metatu Nusantara Jaya menyampaikan, bantuan air bersih ini merupakan bentuk kepedulian pihaknya terhadap warga sekitar, terutama warga Desa Metatu.

"Wujud empati ini kita nyatakan dengan mengirimkan bantuan air bersih kepada warga dan sesuai dengan apa yang diarahkan oleh pimpinan kami H Abdul Rohim, hal ini dilakukan setiap hari untuk meringankan sedikit beban dari saudara-saudara kita yang mengalami kekeringan," tutur Irawan.

Irawan menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan sosial dari PT MNJ dalam rangka membangun jejaring dan merangkul semua pihak untuk bersama-sama ikut andil dalam misi kemanusiaan.

Salah satu warga yang menerima bantuan air bersih ini menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PT MNJ yang selama ini sudah membantu dan peduli terhadap mereka.

Di tempat berbeda, Founder PT MNJ, H. Abdul Rohim saat ditemui, menjelaskan, setiap kegiatan sosial yang dilaksanakan merupakan perwujudan rasa empati kepada sesama dan merupakan tanggung jawab moral untuk saling membantu guna kemaslahatan bersama.

"Saya pribadi selalu ingat apa yang dipesankan almarhum Abah saya, bahwa dalam kondisi apapun, selagi bisa membantu, bantulah tanpa tebang pilih, jangan memandang mereka dari ras, suku maupun agama, berpedoman saja pada kemanusiaan," tuturnya.

Abdul Rohim menyebut, bantuan air bersih ini merupakan satu di antara kegiatan sosial yang dilakukan oleh PT MNJ melalui CSR.

Terkait sinergitas, ia menambahkan terus bersinergi dengan pemerintah dan stakeholder guna membangun kebersamaan dalam keberlangsungan tatanan kehidupan masyarakat yang harmoni.

Seperti yang telah dilakukan sebelumnya, masih Abdul Rohim, pihaknya mengirimkan bantuan terpal jumbo di TPA Kelurahan Ngipik, Gresik.

"Nah, itu salah satu bentuk sinergitas kami dan pemerintah, sehingga kita berharap ke depan bisa terus bersinergi dalam hal apapun," tandasnya.

Dalam pungkasannya, Abdul Rohim menyampaikan, selain kegiatan sosial yang dilakukan di Gresik khususnya di Desa Metatu, ia juga melaksanakan hal tersebut di Surabaya yang diinisiasi oleh LPM Suramadu sebagai kepanjangan tangan dari PT Metatu Nusantara Jaya. (Red)
×
Berita Terbaru Update