Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polres Ponorogo Bantu Salurkan Air Bersih Kepada Warga Desa Pangkal

| Oktober 25, 2023 | 0 Views Last Updated 2023-10-25T14:18:15Z


Liputanphatas.com || Ponorogo - Warga Desa Pangkal, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo menerima air bersih dari Polres Ponorogo dan Bhayangkari Cabang Ponorogo.

Ratusan warga di Desa Pangkal, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo yang juga mengalami krisis air bersih tersebut mendapat 6000 liter air dari Polres Ponorogo, Polda Jatim.

Kapolres Ponorogo, AKBP Wimboko, S.I.K., M.Si., menjelaskan pemberian bantuan air bersih yang dilakukan secara bergilir ini adalah upaya Polres Ponorogo dalam membantu pemerintah menangani dampak El Nino.

“Kemarau panjang membuat sejumlah wilayah di Ponorogo mengalami kekeringan, jadi kita bantu untuk sedikit meringankan beban warga yang terdampak kekeringan,” jelasnya, Rabu (25/10/23).

Mantan Kanit Intelkam Polrestabes Surabaya itu menjelaskan, dengan bantuan air bersih tersebut,"Diharapkan beban warga dalam memenuhi kebutuhan air dapat terbantu,"tambah AKBP Wimboko.

Sementara itu Kepala Desa Pangkal, Suprianto, mengungkapkan bahwa sumber mata air yang ada di wilayah desa tersebut telah mengering akibat kemarau panjang.

“Beberapa bulan ini kami kesulitan air karena sumber mata air yang ada di desa kami mengering akibat kemarau panjang ini,” ungkapnya.

Lanjut kata Suprianto, untuk memenuhi kebutuhan air warga Desa Pangkal terpaksa harus mencari sumber air yang jauh dari desanya.

“Mewakili warga masyarakat Desa Pangkal saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang diberikan oleh Polres Ponorogo saat ini, sehingga kami bisa mendapatkan air bersih kembali,” tutupnya.


(Red).

×
Berita Terbaru Update