Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Meriahnya Kampung RT 05 / RW 05 Banyu Urip Kidul Surabaya, Gelar Karnaval HUT RI ke- 78 Tahun 2023

| September 03, 2023 | 0 Views Last Updated 2023-09-03T09:47:03Z



Liputanphatas.com || Surabaya - Sebagai wujud kecintaan pada Kemerdekaan RI yang telah diraih pejuang, warga Banyu Urip RT 05 / RW 05 Kelurahan Banyu Urip, Kecamatan Sawahan menggelar Karnaval Kemerdekaan RI ke 78, minggu (3/9/2023) siang pukul 01.00 Wib.

Dengan berpakaian adat, warga RW 05 Banyu Urip Kidul, ini berjalan mengikuti rute pawai RT 01 sampai Rute RT 07 lalu kembali ke star yang bertempat di Balai RW 05 ini.


Ketua panitia HUT RI Ke- 78 Sugeng menuturkan kegiatan karnaval adalah agenda rutin tahunan warga RT 05 / RW 05, Kelurahan Banyu Urip Surabaya, dalam menyambut hari Kemerdekan Republik Indonesia (Rl).

"Disamping karnaval kita juga gelar lomba bagi warga, untuk mengisi serta memeriahkan HUT RI ke- 78,” tutur Sugeng.

Dikatakan Ketua RT 05 / RW 05 Banyu Urip Kidul Agus Harso Sumaidi mengatakan, melalu carnaval ini membangun kekompakan rukun guyub antar warga dan mengenalkan pakaian adat karena warga terdiri dari berbagai suku bangsa.

"Kami memang selalu rutin melakukan kegiatan kemerdekaan RI. Kalau biasanya Jalan-Jalan Sehat (JJS) namun tahun ini untuk memeriahkan kemerdekan kita kemas dalam Karnaval baju adat, dan ternyata antusias warga luar biasa,"ujar Agus.


Pada Karnaval juga ini dihibur oleh musik remix yang dibawakan oleh ibu - ibu warga Banyu Urip Kidul Surabaya.

Salah seorang warga bernama peserta KarnavalJumiran, mengaku senang dengan kegiatan ini karena bisa saling silaturahmi.

"Seru kalau acara Kemerdekaan dibuat Karnaval seperti ini, karena beragam dan warna warni pakaian nusantara dipakai peserta,"pungkasnya.

Penulis: Bairi.
Editor: RI.
×
Berita Terbaru Update