Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolres Kediri Kota, Hadiri Ta’zhim Maulid Nabi dan Haul Bersama Ponpes Salafiy Terpadu Ar-Risalah Lirboyo

| September 17, 2023 | 0 Views Last Updated 2023-09-17T13:55:21Z


Liputanphatas.com || Kediri Kota – Polsek Mojoroto, Polres Kediri Kota melaksanakan pengamanan Ta’zhim Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul bersama Pondok Pesantren Salafiy Terpadu Ar-Risalah Lirboyo di Aula Muktamar NU Kota Kediri.

Kegiatan, pada hari Sabtu 16 September 2023 sekira pukul 19.30 wib s/d pukul 23.00 wib.

Telah menghadiri kegiatan Ta’zhim Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul bersama Pondok Pesantren Salafiy Terpadu Ar-Risalah Lirboyo di Aula Muktamar NU Kota Kediri. Adapun tema kegiatan tersebut adalah Pondok Pesantren Salafiy Terpadu Ar-Risalah Berdzikir Berfikir Berkarir.

Hadir dalam kegiatan ini Pengasuh serta Pengurus Ponpes Ar Risalah Lirboyo Kota Kediri: Romo KH. M. Anwar Manshur, Habib Ahmad Mujtaba Shahab, Umi Nyai Hj. Aina ‘Ainaul Mardliyah Anwar, KH. Agus HM. Shofaul Huda.

Kapolres Kediri Kota. DANDIM 0809 Kediri. PJU Polres Kediri Kota. Perwakilan Polwan Polres Kediri Kota.. Perwakilan PERSID Kodim 0809 Kediri. Santriawan dan Santriawari Ponpes Ar. Risalah.

Adapun Rangkaian Kegiatan Sebagai berikut. Pembukaan: Menyanyikan lagu Indonesia Raya , Ya Lal Wathan Mars Ar-Risalah dan hymne Ar-Risalah. Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an.

Pembacaan Tahlil & Do’a. Peresmian Gedung PPST. Ar- Risalah 2 & Pemutaran Video Profil. Sambutan Alumni. Clavinova. Nadzoman 4 Bahasa & Qiro’atul Kitab Fathul Qorib. Nasyid. Sambutan Pengasuh. Mahallul Qiyam Mauidhoh Hasanah dan Doa. Penutup.

Dalam sambutanya Pengasuh serta Pengurus Ponpes Ar Risalah Lirboyo Kota Kediri Ibu Nyai Hj. Aina ‘Ainaul Mardliyyah Anwar menjelaskan Pesantren yang mempunyai motto “Membentuk Pribadi Luhur yang Mampu Bersaing Secara Global” ini bertujuan mencetak alumni yang tidak hanya cerdas dan terampil, tetapi juga berakhlakul karimah yang mengorientasikan kehidupannya sebagai pengabdian kepada Allah SWT. Oleh karena itu, Pondok Pesantren ar-Risalah menfokuskan seluruh programnya untuk mengantarkan santri menjadi pribadi yang fasih membaca al-Qur’an, mampu memahami kitab kuning, berkarakter islami, cerdas, terampil, dan mampu berdaya pikir kritis, kreatif, inovatif, dan responsif terhadap perkembangan masyarakat, ilmu pengetahuan, dan teknologi, sehingga dapat mewarisi karakter rasul yang Siddīq, Amānah, Tablīgh, dan fathānah.

Dalam kesempatan tersebut Juga dilaksanakan kegiatan peresmian gedung Pondok Pesantren Salafiy Terpadu Ar-Risalah 2 yang berada di area Ponpes Lirboyo Kota Kediri yang disaksikan oleh Kapolres Kediri Kota bersama Dandim 0809 beserta pengasuh ponpes Salafiy Terpadu Ar-Risalah Lirboyo Kota Kediri.

“Selama pelaksanaan kegiatan berlangsung dalam keadaan aman dan tertib” ujar Kapolsek Mojoroto Kompol Mukhlason. S.H.

(Red).

×
Berita Terbaru Update