Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Satpas Sat Lantas Polres Gresik, Mempermudah Ujian Praktek SIM C Angka 8 Menjadi Huruf S

| Agustus 22, 2023 | 0 Views Last Updated 2023-08-22T09:55:52Z


Liputanphatas.com || Gresik - Perubahan sirkuit ujian praktik SIM C telah resmi dilakukan Sat Lantas Polres Gresik. Perubahan sirkuit dari angka 8 ke huruf S ini mendapatkan apresiasi dari para peserta pemohon SIM di Gresik. Di laksanakan di lapangan Satpas Sat Lantas Polres Gresik, Selasa (22/8/2023) pukul 08.00 Wib sampai selesai.

Aipda Mardiyanto, selaku Baur yang baru menggantikan Candra, selaku Baur yang lama, Satpas Satuan Lantas Gresik dan Aipda Mardiyanto telah mimpin Instruksi ujian Praktik SIM di Polres Gresik, serta di bantu Anggotanya tanpa Angka 8.

Saat ditemui Awak Media dari Liputanphatas.com, Aipda Mardianto mengatakan,
dengan harapannya masyarakat bisa semakin tertib dan mematuhi aturan lalu lintas. 

"Meski diubah, hal itu tidak mengurangi keterampilan dan ketangkasan pengendara," kata 
Aipda Mardiyanto.


Salah satu pemohon SIM, Arfis Al Faris waktu di temui Awak Media mengatakan, perubahan sirkuit uji praktik SIM yang dilakukan Satpas Gresik, telah mempermudah masyarakat untuk mendapatkan SIM. 

"Pria asal Desa Sumber Suci, Pangka Wetan Gresik ini mengucapkan terima kasih kepada Kapolri dan Sat Lantas Polres Gresik yang telah mengubah sirkuit uji praktik SIM menjadi lebih mudah,"jelasnya.

Arfis Al Faris, telah mengucapkan terima kasih banyak kepada pak polisi, sudah mempermudah uji praktik SIM. Gak sesulit yang kemarin. Jadi untuk yang belum punya SIM, jangan takut membuat SIM. 

"Karena sirkuitnya sudah berubah. Kalau bisa ikut coaching clinic dulu sebelum daftar, agar bisa lulus dengan mudah,"tuturnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Gresik AKP Agung Fitransyah mengatakan, inovasi tersebut dinilai mempermudah masyarakat untuk mendapatkan SIM. 

"Termasuk, mempersempit celah para oknum tak bertanggungjawab yang kerap melakukan pungutan pungli,"pungkas perwira dengan tiga balok dipundaknya itu.

(Pyk).
×
Berita Terbaru Update