Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Luar Biasa, Ujian Praktik SIM C Kini Tak Sulit Lagi

| Agustus 11, 2023 | 0 Views Last Updated 2023-08-11T08:14:08Z


Liputanphatas.com || Surabaya - Warga Surabaya untuk membuat Surat Izin Mengemudi (SIM) C melonjak drastis. Sebab, ujian praktik SIM C kini tak lagi sulit. Sebelumnya setiap hari ada sekitar 30 sampai 40 pemohon SIM C, Jumat (11/8/2023).

Kanit Reqident Satlantas Polrestabes Surabaya AKP Sigit Ekan Sahudi, SH , melalui AIPTU Slamet petugas Uji praktek SIM C mengatakan pemberlakuan jalur lintasan baru dalam ujian praktik SIM C itu disambut antusias oleh warga masyarakat Surabaya.

"Dikarenakan trek terbaru sesuai dengan aturan Kakorlantas tentang uji praktik SIM ini mendapatkan respons positif dari masyarakat karena perubahan tipe jalur huruf S yang lebih mudah,"jelas Slamet, saat di wawancarai oleh Media Liputanphatas.com.


Menurut Slamet dalam tingkat kelulusan ujian SIM C pun juga terbilang tinggi dibandingkan sebelumnya. Sedangkan untuk ujian SIM C, Satpas Colombo Satlantas Polrestabes Surabaya, juga memberikan layanan pelatihan gratis bagi calon pemohon SIM.

"Kita juga membuka seluas-luasnya pada masyarakat, yakni coaching clinic. Bagi masyarakat yang berminat silakan berlatih mandiri, kita lakukan bimbingan, semua gratis,"ungkapnya.

Salah seorang pemohon SIM C, Braham, mengatakan lintasan uji praktik SIM C, saat ini lebih mudah. Tadi saya coba satu kali langsung dinyatakan lulus oleh petugas. Braham. mengaku sudah sejak beberapa waktu lalu menunggu pergantian lintasan ujian praktik SIM C itu.

"Ya kan kemarin sempat viral itu, terus informasinya mau diubah angka 8 dan Zig Zag lalu diganti huruf S, ya kita tunggu. Dan saat ini baru saya buat SIM C akhirnya lulus," pungkasnya.

(Priyok).
×
Berita Terbaru Update