Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

90% Pemohon SIM C di Satpas Colombo Polrestabes Surabaya, Lulus Ujian Praktik Berkat Lintasan S

| Agustus 15, 2023 | 0 Views Last Updated 2023-08-16T08:33:07Z


Liputanphatas.com ll Surabaya - Jalur ujian SIM C dari sebelumnya lintasan zigzag dan angka delapan kini berubah menjadi jalur serupa huruf S. Perubahan ini sebagian besar pemohon SIM C di Satpas Colombo Satlantas Polrestabes Surabaya, banyak yang lolos ujian praktik hampir 90 % SIM C.

Salah satu pemohon SIM C Farid Mardiansyah, mengaku cuman satu kali ujian praktik SIM C langsung lulus. karena mulai hari ini lintasan diganti huruf S, dia merasa lebih mudah.

"Belok kanan kiri tidak takut kaki turun, lintasan juga lebih lebar," kata Farid saat ditemui Awak Media di tempat ujian SIM C Satpas Colombo Polrestabes Surabaya, Rabu  (16/8/2023).




Sebelumnya, ujian SIM C terdiri dari lima tahapan termasuk jalur zigzag, angka 8, pengereman atau keseimbangan, u-turn, dan reaksi rem menghindar.

Namun, dengan desain sirkuit baru ini, semua bagian tes digabungkan untuk merepresentasikan kondisi riil di jalan raya. Bahkan lebar lintasan dibuat sedikit lebih lebar menyesuaikan keluhan dari masyarakat sulitnya ujian praktik SIM C.


Sementara itu Kanit Reqident AKP Sigit Ekan Sahudi, SH., melalui AIPTU Slamet menuturkan perubahan lintasan bikin pemohon SIM C lebih mudah lulus.

"Dari pengamatan kami lintasan angka 8 hanya 40 persen yang lolos, kalau lintasan huruf S bisa 90 persen yang lolos," kata AIPTU Slamet.

Menurutnya, dalam sehari dari 10 peserta yang ikut ujian praktik SIM C ada 90 % yang lolos. Hanya ada 4  peserta yang tidak lolos karena saat berbelok pengendara menurunkan kakinya.

"Awalnya memang banyak masyarakat yang mengeluhkan tidak lulus saat melewati angka 8, setelah diubah pagi ini bisa dilihat banyak peserta yang lulus,"pungkas AIPTU Slamet.



(Red).
×
Berita Terbaru Update