Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Patriot Garuda Nusantara Mengadakan Acara Wawasan Kebangsaan Dan Pembaretan Para Anggota PGN se Jatim

| Juli 27, 2023 | 0 Views Last Updated 2023-07-27T14:28:26Z



Liputanphatas.com ll SURABAYA - Patriot Garuda Nusantara sendiri disebut sebagai organisasi pejuang yang akan menjadi garda terdepan menjaga serta mengawal Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Patriot Garuda Nusantara dikenal karena misinya yang akan mengikis setiap upaya kelompok radikal yang akan mencoba menggantikan Pancasila dengan ideologi lain.

PGN (PATRRIOT GARUDA NUSANTARA), dalam hal ini khusunya Makowil Jatim (Markas Komando Wilayah Daerah Jawa Timur) mengadakan acara Wawasan Kebangsaan Dan Pembaretan Para Anggota PGN se Jatim, yg dihadiri dari masing-masing Makoda (Markas Komando Daerah). Bertempat di Lapangan Tugu Pahlawan Surabaya,27 July 2023.

Adapun yang ikut hadir adalah Letjend. TNI (Purn) AM Putranto, S.Sos (Kepala Satgas Refubish Alusista Matra Darat Kemenhan RI),Brigjend. TNI (pur) Junias L Tobing,Mayjend. TNI (pum) Tatang Zainudin,Gus Iwan Cahyono, SH (Ketua Umum PGN),Dr. KH. Nuril Arifin, M.ba (Senopati Nusantara PGN).


Dalam hal ini Surabaya menjadi shohibul wilayah, mengingat sebagaiMarkas Komando Daerah Surabaya (Makoda Surabaya), juga ikut andil dalam acara tersebut.

Adapun tema atau judul kegiatan hari ini adalah: WAWASAN KEBANGSAAN DAN PEMBARETAN

Menurut Ketua Madoda Surabaya, saat di wawancarai rekan media Bhayangkaranews.com,mengatahkan Wawasan kebangsaan adalah cara pandang Bangsa Indonesia dalam mengelola kehidupan berbangsa dan bernegara yang dilandasi jatidin bangsa dan kesadaran terhadap sistem nasional yang bersumber dari Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika, untuk memecahkan berbagai persoalan bangsa dan negara demi mencapai masyarakat yang aman, adil, makmur dan sejahtera,ungkapnya

Masih Doddy,Sedangkan Pembaretan dirancang sebagai pelatihan dengan tujuan untuk menanamkan semangat juang, memupuk jiwa korsa, dan menguji sikap pantang menyerah. Dan ajang untuk memperat tali silahtutami anatar anggota maupun Makoda-makoda yang ada.

Acara pembarertan ini, biasanya kita lakukan 1 s/d 2 tahun sekali dan memang sudah merupakan acara tahunan. Meningat juga dalam hal ini PGN satu-satunya ormas yang anggotanya dibaret oleh MenHan (Bapak Prabowo) sesuai yang sudah dilakukan,tutupnya. (Sutikno)

Editor : Erik
×
Berita Terbaru Update