Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tradisi Ruwah Desa Wilayut Kecamatan Sukodono Ajak Warga Guyub Dan Rukun

| Maret 04, 2023 | 0 Views Last Updated 2023-03-05T07:15:15Z


Liputanphatas.com ll Sidoarjo
Dalam suasana  yang sangat cerah serta bertepatan pada bulan ruwah  warga serta pemerintah desa wilayut  kecamatan sukodono menggelar acara ruwah desa pada malam puncaknya hari sabtu 4/3/23.

Acara yang di rangkai secara sedemikian rupa supaya bisa di nikmati oleh warga sekitar maupun luar desa wilayut kecamatan sukodono, acara di mulai pada hari sabtu, 4 Maret 2023 di isi dengan tahlil dan istigosah,bertempat di desa wilayut.

Acara puncak nya yaitu pagelaran wayang kulit Dengan dalang Ki Hasan Yulianto dari mojokerto, di pendopo desa wilayut kecamatan sukodono. 

Turut hadir  tiga pilar keamanan antara lain kapolsek  koramil, satpol pp, serta kepala desa serta perangkat desa wilayut, acara sangat meriah serta aman situasi terkendali. 

Warga yang sejak sore sudah memadati halaman  pendopo wilayut untuk menikmati puncak ruwah desa yaitu pagelaran wayang seni wayang kulit dengan lakon lahire Gatot kaca. 

Sebelum acara pagelaran wayang kulit warga di suguhkan dengan  acara campursari 

"saya datang sejak sore tadi pak untuk menikmati serta meramaikan acara puncak ruwah desa ini" ujar Riski salah satu pengunjung,

"Alhamdulillah  acara ruwah desa ini berjalan lancar serta di dukung dengan cuaca yang sangat cerah amien ini berkat do'a semua warga desa wilayut ini"ujar Erwin Setiawan S.pd kepala desa wilayut kecamatan sukodono.(Arwn)

Editor : Erik


×
Berita Terbaru Update