Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tradisi Budaya Ruwah Desa Kebonagung Sukodono Menghadirkan WayangKulit

| Maret 12, 2023 | 0 Views Last Updated 2023-03-12T17:10:38Z





Liputanphatas.com || Sidoarjo - Dalam suasana yang sangat cerah serta bertepatan pada bulan ruwah warga serta pemerintah desa Kebonagung  Kecamatan Sukodono, menggelar acara ruwah desa, Minggu (12/3/2023).

Acara yang di rangkai secara sedemikian rupa supaya bisa di nikmati oleh warga sekitar maupun luar desa Kebonagung Kecamatan Sukodono, bertempat di desa Kebonagung yaitu tepatnya di Pendopo Kebonagung, serta di lanjutkan dengan tumpeng polo pendem karna sudah menjadi tradisi

Acara puncak nya yaitu pagelaran WayangKulit KI Dalang Johan dari Krembung,

Turut hadir  tiga pilar keamanan antara lain Kapolsek, Koramil, Satpol pp, serta tamu undangan, turut hadir kepala desa serta perangkat desa Kebonagung Kecamatan Sukodono, acara berlangsung sangat meriah serta aman.

Warga yang sejak sore sudah memadati halaman Pendopo Kebonagung untuk menikmati puncak ruwah desa yaitu pagelaran Wayangkulit dari Krembung. 


"Saya datang sejak sore tadi pak untuk menikmati serta meramaikan acara puncak ruwah desa ini" ujar Dilan salah satu pengunjung.

Sementara itu H. Ahmad Awaludin Juga selaku Ketua (PP) Pemuda Pancasila Sukodono kepala desa mengucapkan,"Alhamdulillah  acara ruwah desa ini berjalan lancar serta di dukung dengan cuaca yang sangat cerah amien ini berkat do'a semua warga desa Kebonagung ini,"pungkasnya.(Nitalim).

Editor: Bairi.
×
Berita Terbaru Update